Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primier Inggris

Bungkam Sunderland, City Amankan Tiga Besar
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 04-04-2011 | 09:41 WIB

Manchester, batamtoday - Manchester City meraih poin penuh dengan berpesta gol dalam pertandingan lanjutan Liga Primier Inggris kala menjamu Sunderland di City Of Manchester Stadium, Minggu, 3 April 2011. Carlos Tevez Cs menang telak dengan skor 5-0.

Dengan tambahan raihan poin tiga, City mengamankan posisi Manchester City di zona Champions. Bahkan skuad asuhan Roberto Mancini itu naik peringkat ke posisi tiga dengan 56 angka, satu angka lebih baik dari Chelsea.

Sementara The Balck Cat, Sunderland harus bertahan di papan tengah hingga pekan ke-31 ini. Sunderland masih bertahan dengan 38 angka, Fulham dan Stoke City juga mengantungi jumlah poin yang sama.

Baru menit sembilan babak pertama, City sudah memimpin ketika pertandingan. Andy Johnson menjadi pencetak gol bagi The Citizen dengan tendangan kaki kiri setelah mendapat umpan dari Yaya Toure.

Carlos Tevez menggenapkan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 di menit lewat titik putih penalti. Hadiah tendangan 12 pas didapat setelah striker asal Argentina itu dilanggar Paul Bradleys di kotak terlarang. Skor tersebut bertahan sampai wasit Howard Webb meniup tanda babak pertama berakhir.

Usai jeda, Manchester City tampil terus menekan. Hasil pun di dapat di menit 63 lewat sontekan David Silva yang meneruskan bola rebound tendangan striker, Mario Balotelli. Pada menit 68 Patrick Viera membesar kedudukan menjadi 4-0 setelah memanfaatkan tendangan spekulasi Alexander Kolarov.

Aksi dari Yaya Toure di menit 72 menutup pesta gol City, setelah mencetak satu gol tambahan memaksimalkan kesalahan pemain belakang Sunderland dalam memainkan bola di daerah pertahanannya sendiri. Di sisa waktu yang ada, Mario Balotelli beberapa kali melakukan usaha untuk bisa membuat namanya masuk dalam daftar pencetak gol.