Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Serie A Italia

Pemenang Derby Della Madonnina, Peraih Scudetto
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 02-04-2011 | 15:40 WIB

Milan, batamtoday - Siapa yang menjadi pemenang dalam laga Derby Della Madonnina, tim tersebut pastinya memiliki kans yang lebih besar untuk meraih scudetto musim ini. AC Milan dan Internazionale Milan akan bertanding di Stadion San Siro, Minggu, 3 April 2011.

Kedua klub asal kota mode ini tidak bisa memasang target lain selain menang. Selain gengsi dan kehormatan yang dipertaruhkan, posisi di peringkat pertama di klasemen sementara juga menjadi perjudian.

Milan butuh kemenangan untuk melebarkan jarak di klasemen menjadi lima angka, sementara Inter butuh tiga angka untuk bisa memuncaki papan peringkat Serie A. Jika berbagi angka satu, Napoli bisa melewati mereka.

Karena itulah tiga angka di laga ini sangatlah penting artinya. Milan mau pun Inter tak boleh main-main dalam menjalani laga ini.

Hal menarik dan akan menjadi sorotan adalah kiprah Allenatore Internazionale, Leonardo. Jika musim sebelumnya menangani Milan, kini dia memimpin armada Inter. Dengan semangat profesionalisme, Leonardo menegaskan memburu kemenangan.

Hanya saja dia harus menjalani laga tanpa diperkuat sejumlah pemain belakang mereka. Hanya Ivan Cordoba dan Marco Materazzi yang siap diturunkan. Sementara Milan juga tidak fit. Alex Pato dan Robinho tak dalam kondisi ideal mereka meski masih mungkin untuk dimainkan. Andrea Pirlo masih harus absen.

Prediksi Pemain:

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Gattuso, Van Bommel, Seedorf; Boateng; Pato, Robinho

Inter: Julio Cesar; Maicon, Ranocchia, Cordoba, Zanetti; Thiago Motta, Cambiasso, Stankovic; Sneijder; Pazzini, Eto’o