Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tutup Diri Dengan Pihak Luar

Angelina Sondakh Kritik PSSI
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 01-04-2011 | 18:26 WIB

Jakarta, batamtoday - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Demokrat, Angelina Sondakh mengkritik PSSI agar tidak selalu tertutup dan menganggap semua pihak menjadi musuh mereka.

Mantan Puteri Indonesia tahun 2001 ini mengatakan bahwa kekacauan yang terjadi di internal PSSI sudah terlalu kompleks, sehingga jangan lagi menutup diri dari pihak luar agar masalah tersebut dapat diselesaikan.

"Kenyataannya memang kemelut PSSI sudah terlalu kompleks, karena internal PSSI sendiri sepertinya sudah membangun benteng dan menutup diri dari pihak luar, terutama Pemerintah," kata Angelina.

Wanita kelahiran Australia 33 tahun lalu ini menambahkan masalah yang ada dalam PSSI tersebut berawal dari pimpinan tertinggi PSSI, yaitu Nurdin Halid. Jadi apabila ingin selesai masalah di PSSI maka harus ada pergantian di posisi tertinggi tersebut.

"Hal ini menurut saya tidak bisa berakhir, sampai terjadi penyegaran di tampuk kepemimpinan PSSI. Karena dari sanalah sumber masalah dimulai," ujarnya.