Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Berani Ungkap Kasus Korupsi, Anas Didukung Gantung Diri di Monas
Oleh : si
Jum'at | 08-03-2013 | 17:56 WIB
Anas_Urbaningrum.jpg Honda-Batam

Anas Urbaningrum

JAKARTA, batamtoday - Dewan Penyelamat Negara (DPN) menilai mantan Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum, tak akan punya nyali untuk mengungkap apa yang dalam pidoto politiknya disebut sebagai halaman-halaman berikutnya.


Mengapa? Karena rakyat tahu siapa Anas sebenarnya, dimana saat mencalonkan sebagai Ketua Umum Demokrat di Kongres Bandung 2010 lalu, Anas membawa ratusan miliar rupiah uang dengan mobil box.

"Elit itu sudah tak punya malu meski kasusnya ditayangkan di TV dengan membawa uang ratusan miliar rupiah untuk kongres PD itu. Tapi, yang diributin malah uang satu miliar rupiah dan mobil Harrier 750-an juta. Jadi, Anas tak mungkin punya nyali untuk mengungkap kasus korupsi yang membelitnya," tandas Letjen (purn) Saurip Kadi dalam peluncuran buku 'Republik Amburadul' di Jakarta, Jumat (8/3/2013). 

Sedangkan Wakil Ketua DPD Laode Ida menilai, Anas memang cerdas tapi nyalinya kecil. "Pidatonya memang luar biasa, tapi ancaman yang akan membuka halaman-halaman berikutnya itu justru mencerminkan kegalauan, kebingungan, dan tertekan ketika dijadikan tersangka oleh KPK. Mungkin dia ingin tawar-menawar dengan Demokrat dengan nyanyiannya tersebut, namun ketika diancam akan dimiskinkan, ternyata kecil juga nyalinya," tegasnya.

Anggota DPR Effendy Choirie juga mengatakan tidak percaya ancaman yang ditebar oleh Anas yang akan mengungkap berbagai kasus korupsi yang diketahuinya. Sebab, Anas dinilai politisi PKB itu terlibat sehingga tidak berani mengungkap karena bakal terseret juga dirinya.

"Tak mungkin Anas berani mengungkap berbagai korupsi yang dijanjikan selama ini. Jadi, lebih baik kita dukung Anas yang berjanji akan menggantung diri di Monas saja,"  katanya.

Editor : Surya