Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Dukung Pemberlakuan Kurikulum 2013
Oleh : si
Senin | 18-02-2013 | 15:10 WIB
Aburizal.jpg Honda-Batam

PKP Developer


Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie

JAKARTA, batamtoday - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menegaskan partainya mendukung penuh pelaksanaan kurikulum 2013 dengan catatan dilakukan sosialisasi dan buku ditanggung oleh negara.


"Partai Golkar mendukung penuh pelaksanaan kurikulum 2013 dengan catatan dilaksanakan secara bertahap, dilakukan sosialisasi dan buku jangan dibebankan kepada orang tua murid," kata Ketum DPP PG Aburizal Bakrie pada diskusi publik Kurikulum 2013 yang diselenggarakan Fraksi Partai Golkar di Jakarta, Senin (18/2/2013).

Ketua Umum Partai Golkar menegaskan, implementasi kurikulum dapat membuat calon pemimpin Indonesia yang mempertahankan jati diri bangsa. 

"Ini (pendidikan) bicara suatu masalah yang sangat mendasar dan krusial. Jika kita bicarakan masalah bangsa apapun harus kita lakukan," kata Aburizal.

Ical mengharapkan biaya pengadaan buku tidak dibebankan kepada masyarakat.

"Kita harapkan pemerintah dapat menanggung pengadaan buku. Saya minta pemerintah tanggung biaya buku dan tak bebankan ke anak didik," kata Aburizal," kata Mantan Menkokesra ini.

Selanjutnya diperlukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Sosialisasi sangat penting agar tidak ada hal-hal negatif yang dipikirkan masyarakat.

"Tingkatkan lagi sosialisasi kepada masyarakat. Ini masalahnya soal kesiapan, apakah mungkin dilakukan 2013? Kalau jawaban akan dilakukan secara bertahap, saya bahagia kalau begitu," kata Aburizal," ujarnya.

Aburizal mengatakan saat ini banyak kecurigaan-kecurigaan masyarakat, seolah-olah kurikulum 2013 ini sebuah proyek, bukan kebutuhan bangsa ini ke depan.

"Partai Golkar lebih fokus membicarakan gagasan dan ide-ide bagaimana membangun bangsa. Golkar tidak akan ikut-ikutan dalam berbagai polemik, intrik maupun fitnah," kata Aburizal yang akrab dipanggil ARB ini.

Sementara Mendikbud M Nuh mengaku terharu dengan dukungan penuh Partai Golkar.

"Pemerintah sampaikan terima kasih atas dukungan Partai Golkar pada kurikulum 2013," kata M Nuh.

Menyangkut beberapa catatan yang disampaikan, M Nuh menegaskan bahwa pelaksanaannya memang akan dilakukan secara bertahap. Begitu pun soal sosialisasinya.

"Soal pembiayaan buku, memang sudah kami anggarkan. Saya terharu dan ini luar biasa," kata Mendikbud.

Editor : Surya