Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kategori Pelopor Dan Produsen Terbesar Oleh-oleh B

Kek Pisang Villa Raih ReBi Awards 2011
Oleh : Sumantri
Senin | 14-03-2011 | 12:40 WIB
Denny Delyandri Bersama Sang Istri Selvi.php Honda-Batam

Denny Delyandri bersama sang istri Selvy, (Foto: Sumantri).

Batam, Batamtoday - Kek Pisang Villa, ikon oleh-oleh khas Batam, kembali meraih penghargaan bergengsi di tahun 2011. Penghargaan tersebut adalah Rekor Bisnis Awards (ReBi), yang diserahkan secara langsung oleh Handy D. Irawan, yang merupakan penggas ReBi Awards.

ReBi Awards merupakan Apresiasi dan pengakuan tertinggi yang diberikan pada suatu perusahaan atau organisasi baik swasta maupun pemerintah dan kepada suatu produk, jasa dan merek atas prestasi yang diraihnya.

Ajang penghargaan bagi insan bisnis tahun ke 4 ini dihelat pada Maret 2011. Penghargaan ini diberikan pada perusahaan yang memiliki kriteria-kriteria diantaranya terbanyak, terbesar, terpendek, tercepat, terlama atau segala sesuatu yang bersifat superior atau keunggulan yang inovatif lainnya, seperti pertama atau pelopor.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini Kek Pisang Villa terpilih menjadi pemenang penghargaan ReBi untuk kategori Pelopor dan Produsen Terbesar oleh-oleh khas Batam," papar Selvi, pengelola Kek Pisang Villa, kepada batamtoday, Senin 14 Maret 2011.

Konsistensi Kek Pisang Villa dari sisi unit produksi dan perkembangannya yang pesat sebagai sebuah industri kuliner jenis oleh-oleh, membuat tim juri memutuskan untuk memberikan apresiasi tertinggi dibidang bisnis dalam bentuk penghargaan tersebut.

Kek Pisang Villa memulai bisnisnya dari home industry (industri rumahan). Dalam waktu 6 tahun telah menjelma menjadi suatu ikon kuliner khas oleh-oleh asli Batam. Berkat kerja keras management yang baik dan dengan strategi bisnis yang baik pula.

"Semua berawal dari mimpi, mimpi untuk bisa menciptakan sesuatu yang baru, bermanfaat dan membantu mengurungi jumlah pengangguran," ujar Selvi, kepada batamtoday, Senin 14 Maret 2011.

Dengan keyakinan yang tinggi, disertai kerja keras dan strategi marketing yang baik, hingga kini Kek Pisang Villa telah memiliki enam gerai yang tersebar diberbagai titik di kota Batam. Tidak hanya penghargaan ReBi, Kek Pisang Villa juga pernah memenangkan 10 penghargaan sepanjang tahun 2010, antara lain entrepreuneurship UMKM Award 2010, Asia Pasific Entrepreuneur Award 2010, UKM Kreatif  KADIN Kepri Award 2010, dan lain-lain.