Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HMI dan PMII Gelar Dialog Interaktif di RRI Batam
Oleh : Prapto
Rabu | 01-12-2010 | 15:02 WIB

Batamtoday, Batam - Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berserta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan BEM Politeknik Batam menggelar dialog interaktif bertemakan HIV/AIDS di Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Batam. Dialog ini akan digelar hari ini, Rabu (01/12/2010), sekitar pukul 16.00 WIB.

Demikian disampaikan ketua HMI Batam, Zaki Setiawan, saat ditemui batamtoday.

"Kita adakan dialog interaktif sore ini di RRI Batam. Kita gabung dengan kawan-kawan PMII dan BEM Poltek Batam,"ujarnya.

Menurut Zaki, selama ini pemerintah Kota Batam dianggap kurang serius dalam menangani persoalan merebaknya HIV/AIDS di Batam. Kasus-kasus yang muncul ke permukaan sebagian besar justru ditanggani oleh NGO yang notabene bukan dibiayai pemerintah.

"Jadi secara kasat mata, pemerintah seolah hanya berpangku tangan dalam menyikapi problem HIV/AIDS di Batam," tegas Zaki bernada kecewa.

Untuk itu, dalam dialog interaktif kali ini, pihaknya akan memberikan beberapa kritik dan solusi cerdas untuk pemerintah Kota Batam. Agar ke depan, pemerintah bisa lebih tanggap dalam menyikapi isu HIV/AIDS.

"Kita ingin pemerintah lebih tanggap," ujar Zaki sembari menambahkan dalam dialog interaktif yang bekerjasama dengan RRI, HMI dan PMII berharap masyarakat luas bisa berpartisipasi dalam mengatasi problem HIV/AIDS di Kota Batam.