Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Hari AIDS, Masyarakat Batam Gelar Aksi
Oleh : Ali
Selasa | 30-11-2010 | 10:30 WIB

Batam, Batamtoday- Menyambut Hari AIDS/HIV Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2010 besok, beberapa LSM dan elemen masyarakat di Kota Batam akan melakukan aksi unjuk rasa dengan cara turun ke jalan.

Sumber di Intelkam Polresta Barelang kepada batamtoday membenarkan akan adanya aksi turun ke jalan besok Rabu (1/12).

Salah satunya, LSM Muslimah Hisbut Tahrir Kota Batam yang akan melakukan aksi di Regata dan kemudian berjalan kaki menuju DPRD Kota Batam untuk melakukan orasi.

Selain itu beberapa LSM juga akan bergabung dan melakukan aksi simpatik bersama, baik aksi jalan maupun orasi. Gabungan LSM itu akan melakukan aksi di depan hotel Marcury dan juga di depan hotel Novotel untuk menunjukan simpatik dan dukungan tehadap penderita HIV/AIDS yang selama ini selalu di kucilkan masyarakat.

Amri, salah seorang pengunjuk rasa, mengatakan, para penderita AIDS/HIV sangat membutuhkan simpatik dan suport dari masyrakat agar mereka kembali menemukan jati dirinya yang telah hilang disebabkan virus yang diidapnya.

Selain itu, menurutnya, pemerintah juga harus lebih memperhatikan para penderita AIDS/HIV dengan mendirikan panti-panti rehabilitasi. "Pemerintah juga harus lebih peduli tehadap para penderita AIDS/HIV, karena setahu saya selama ini anggaran tersebut memang ada," ujar Amri.