Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Restoran di NYC Berencana Sajikan Menu Daging Kuda
Oleh : dd/dtf
Senin | 01-10-2012 | 08:33 WIB

NEW YORK, batamtoday - Di beberapa wilayah, daging kuda sudah jadi menu yang tak aneh lagi dikonsumsi. Namun ada juga negara yang masyarakatnya tak terbiasa dengan menu ini. Meski di Amerika tak biasa, namun satu restoran di Amerika berencana untuk menyajikan menu daging kuda.


Restoran M. Wells Diner menjadi sorotan media karena berniat memasukkan menu daging kuda ke dalam daftar menunya. Pasalnya, daging kuda bukanlah makanan yang biasa dinikmati warga Amerika. Bahkan seperti dikutip dari situs walb.com, sebuah rumah potong khusus daging kuda sempat dilarang beroperasi oleh pemerintah Amerika.

Restoran yang terletak di Queens, New York City ini memang baru berencana memasukkan menu daging kuda. Namun hal ini langsung menuai pro dan kontra, karena mayoritas warga Amerika menganggap kuda adalah binatang peliharaan. Berbeda dengan di Eropa dan negara Asia yang tak asing lagi mendengar menu daging kuda.

Ada juga yang berpendapat jika masuknya menu daging kuda ini menjadi bagian dari berkembangnya tren kuliner. China tercatat menjadi negara yang paling banyak menghasilkan daging kuda, disusul dengan negara Meksiko dan Kazakhstan.

Seperti dikutip dari situs huffingtonpost, daging kuda mengandung protein tinggi dan kandungan lemaknya lebih sedikit jika dibandingkan dengan daging sapi. Rasanya merupakan perpaduan antara daging sapi dan daging rusa, dengan rasa yang lebih manis di lidah.