Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laptop Staf Puskesmas Batuaji Digondol Maling
Oleh : kli/ypn
Jum'at | 21-09-2012 | 15:35 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang Staf Puskesmas Batuaji bagian Farmasi, Ucok Febrijanto, jadi korban perampokan. Akibatnya, satu unit komputer jinjing (laptop) lesap digondol bandit dari dalam mobil miliknya yang sedang diparkir di depan Puskesmas, Jumat (21/9/2012) sekitar pukul 09.00 WIB.


Informasi yang dihimpun di lapangan, Ucok warga Kabil yang mengendarai mobil Zenia warna merah maron dari rumahnya menuju puskesmas Batuaji.

Tepat di depan Puskesmas, mobil tersebut diparkirkan seperti biasanya. Setelah masuk, dia baru sadar Laptop miliknya tertinggal di dalam mobil, namun saat akan mengambil Laptop tersebut suda raib dibawa kabur oleh seorang pria yang diduga kuat sebagai pelaku.

"Awalnya dia (ucok-red) masuk kantor, mobilnya diparkir di depan Puskesmas. Saat akan mengambil Laptop, ternyata sudah hilang. Tapi, salah seorang warga melihat seorang pria mengendarai sepeda motor sempat berhenti tepat di samping mobilnya ucok,"papar Adi staf Puskesmas tanpa menyebutkan siapa nama warga yang melihat kejadian itu.

Menurut keterangan saksi, kata Adi pria yang diduga pelaku itu mengendarai sepeda motor Legenda. Saat itu, pria yang belum diketahui namanya itu kebetulan berdiri agak jauh dari lokasi.

Namun, yang dicurigai sebagai pelaku sempat berhenti persis di dekat mobil miliknya Ucok.

"Saya tak tahu persis ceritanya, tapi yang saya dengan seperti itu dari kawan-kawan. Kebetulan pada saat kejadian saya sedang di lapangan,"tutur Adi.

Korban yang pada siang ini, sekitar pukul 14.00 WIB tidak lagi berada di Puskesmas. Sehingga keterangan dari korban atas kejadian yang dialaminya belum bisa dikonfirmasi baik langsung maupun melalui telephone.

"Biasanya habis Jumatan sudah pada pulang kantor, untuk lebih jelasnya langsung sama korban, kemungkinan besok pagi masuk kerja,"sebut Adi di lokasi Puskesmas Batuaji.