Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vence Rumangkang Minta Kader Demokrat yang Terlibat Korupsi Segera Diproses
Oleh : ant/si
Sabtu | 18-08-2012 | 19:35 WIB
Vencerumangkang1.png Honda-Batam
Pendiri Partai Demokrat Vence Rumangkang

JAKARTA, batamtoday - Pendiri Partai Demokrat Vence Rumangkang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menuntaskan kasus-kasus yang diduga melibatkan kader-kader partai tersebut termasuk Anas Urbaningrum.

"Kalau memang Anas dan kader PD bersalah, tetapkan statusnya. Tapi kalau tidak terbukti bersalah, KPK harus segera mengumumkan bahwa Anas tidak bersalah," kata Vence di Jakarta, Sabtu (18/8/2012).

Vence menenggarai, sikap KPK yang menggantung kasus ini telah membuat Partai Demokrat tersandera dan jika KPK tak segera menyelesaikan perkara ini, maka Partai Demokrat tak akan berjaya pada Pemilu 2014.

Dia sendiri berharap Anas Urbaningrum tak terlibat dalam kasus korupsi sebagaimana diberitakan media massa itu. Namun bila harapannya ini tak sesuai dengan kenyataan, maka dia akan sangat menyayangkannya.

"Secara pribadi, saya tak berharap Anas terlibat karena dia adalah kader terbaik partai," ujar Vence.

Sebagaimana diketahui, Anas urbaningrum beberapa kali dipriksa KPK. Ketua Umum Partai Demokrat ini diduga terlibat dalam beberapa kasus seperti kasus wisma atlet, kasus Hambalang, dan terakhir namanya disebut-sebut terlibat dalam proyek pengadaan vaksin flu burung yang kini tengah dibahas di DPR.

Untuk kasus wisma altet, hampir pasti KPK tidak memperkarakan Anas Urbaningrum di Pengadilan Tipikor. Sedangkan untuk kasus Hambalang, saat ini masih dalam penyidikan KPK. Sedangkan kasus vaksin flu burung belum masuk ke ranah hukum di KPK.