Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tidak Ada Titik Rawan Macet di Bintan
Oleh : hrj/dd
Rabu | 15-08-2012 | 14:40 WIB
Kasatlantas-Polres-Bintan.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kasatlantas Polres Bintan AKP Kurniawan Ismail.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Polres Bintan memperkirakan tidak titik rawan kemacetan di wilayah hukum polres tersebut pada jelang perayaan Idul Fitri 1433 Hijriah.


Demikian disampaikan oleh Kasatlantas Polres Bintan AKP Kurniawan Ismail kepada batamtoday di Makopolres Bintan, Rabu (15/8/2012).  

Dia mengatakan, untuk arus lalulintas di Bintan memang tidak ada titik rawan macet, karena volume dan arus  kendaraan masih terbilang tidak terlalu ramai. 

“Kalau titik macet di Bintan, memang tidak ada. Kecuali malam takbiran, itu yang kemungkinan kendaraan akan menumpuk karena ada kegiatan pawai. Itu yang kemungkinan perlu diantisipasi sejak dini,” ujarnya.

Namun menurut Kurniawan, Satlantas Polres Bintan terus meningkatkan intensitas patroli keselamatan di sejumlah jalan yang rawan lakalantas. Sekaligus melakukan himbauan agar kendaran selalu mengurangi kecepatan, serta himbauan lainnya melalui bulletin atau brosur, terkait makin meningkatnya angka kecelakaan. 

Selain itu katanya, Satlantas Polres Bintan juga terus melakukan upaya sosialiasi kepada masyarakat Bintan, untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalulintas. 

“Kita terus mensosialiasikan cara mengendarai kendaraan dnegan baik, baik berupa teguran langsung dan juga melalui spanduk atau selebaran guna menumbuhkan kesadaran berlalulintas dengan baik,” harapnya.

Terkait tingginya angka lakalantas yang terjadi di Bintan, kasatlantas menilai tingkat kesadaran masyarakat memang masih rendah. Dimana, rata-rata terjadinya lakalantas, sebagian besar karena kelalaian dan tidak mengunakan alat kelengkapan dan keselamatan berlalulintas.