Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Bahan Bakar Gas (BBG) Dibedakan per Daerah
Oleh : redaksi
Selasa | 30-11-2010 | 06:56 WIB

Batamtoday, Jakarta - Pemerintah saat ini sedang menyusun rencana sasaran (roadmap) Bahan Bakar Gas (BBG) yang nanti harganya disesuaikan dengan wilayah distribusi dan volume penjualan di suatu daerah.

"Roadmap BBG hampir selesai. Ada tiga aturan yang akan diatur yaitu BBG untuk transportasi, harga, dan alokasi," kata Direktur Jendral Minyak dan Gas Bumi Evita Herawati Legowo di Jakarta, 30 November 2010.

Menurut Evita, nantinya harga BBG yang dijual tidak seragam di seluruh Indonesia tapi berdasarkan wilayah dan volume penjualan. Jika volume penjualan lebih kecil, harga BBG bisa lebih tinggi karena nilai investasi untuk pembangunan stasiun pengisian BBG sama di seluruh daerah.

"Rencananya harga BBG per region, misalnya harga Jakarta tidak harus sama dengan harga Palembang. Dan Palembang tidak harus sama dengan Surabaya," ujar Evita.

Menurut Evita, roadmap BBG yang sedang disusun sudah hampir selesai. Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral menargetkan pada akhir tahun ini roadmap sudah dapat selesai dan dapat diimplementasikan secepatnya.