Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jamsostek Sosialisasikan Tambahan Program Layanan bagi Pekerja
Oleh : Harjo/Dodo
Rabu | 08-08-2012 | 13:28 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Jamsostek cabang Tanjungpinang melakukan sosialisasi program Jamsostek tentang kerjasama operasional kepada serikat pekerja/buruh dan tentang pemberian manfaat tambahan kepada peserta Jamsostek.


Dalam sosialiasi yang diikuti oleh sejumlah pengurus serikat pekerja/buruh yang ada di Bintan dan Tanjupinang , sekaligus diadakan acara berbuka puasa di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (7/8/2012).

Yaziz Muin, kepala Jamsostek Tanjungpinang mengatakan terkait dengan program kerjasama operasional kepada pengurus serikat pekerja/buruh. Anggaran tersebut bisa diajukan kepada Jamsostek denagn syarat pihak pengurus melampirkan data jumlah anggota lengkap, sesuai dengan Keputusan Skep direksi PT. Jamsostek no : Kep/260/072012.

Selain itu, Yaziz juga menyampaikan program tentang manfaat tambahan  dalam program Jamsostek dimana sebelumnya program ini belum ada. Diantara adanya bantuan biaya kubur, cuci darah dan cek up, bagi peserta Jamsostek yang minimal sudah mengantongi kepesertaan 1 tahun. Hal tersebut sesuai dengan keputusan Direksi Jamsostek nomor 196/052012.

Dalam kesempatan tersebut Yaziz juga menjelaskan konsep kerjasama antara Jamsostek dengan rumah sakit atau puskesmas. Dimana katanya, dalam kerjasama tersebut jelas semua ada batasnya dan tidka semua penyakit yang bisa ditangani, karena program Jamsostek ada batasan.

Ditanya banyaknya keluhan peserta Jamsostek yang mengunakan pelayanan kesehatan melalui  RSUD Kepri Tanjunguban. Yaziz muin, mengakui memang sempat ada masalah terkait kurang sesuainya antara tagihan dan kerjsama yang disepakati oleh Jamsostek dan RSUD tersebut. “Memang sempat sedikit ada masalah, karena adanya tagihan melebihi dari hasil perjanjian yang sudah disepakati,” terangnya.

Namun katanya, manajemen Jamsostek akan terus melakukan pelayanan terbaik, salah satunya adalah adanya penambahan program baru untuk peningkatan pelayanan kepada para peserta Jamsostek.

Ketua FKUI SBSI Bintan T. Sianturi yang hadir dalam acara sosialisasi dan buka bersama tersebut, menyambut baik  adanya tambahan program dari Direksi Jamsostek.

“Kita menyambut baik, adanya tambahan program termasuk pelayanan kesehatan dan kerjasama operasional dengan serikat buruh/pekerja,” imbuhnya.