Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tetap Terjunkan Personil, Keberadaan TMC Bantu Kinerja Polisi
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 27-07-2012 | 12:26 WIB
kasatlantas-polresta-barela.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kasat Lantas Polresta Barelang,  Kompol Suka Irawanto.

BATAM, batamtoday - Walaupun telah terpantau oleh monitor Traffic Managemen Centre (TMC), pihak Satlantas Polresta Barelang tetap menerjunkan personil polisi untuk mengatur arus lalu lintas di beberapa wilayah yang rawan kemacetan.


Adapun wilayah yang rawan terjadinya kemacetan di Batam ini,  antara lain, Simpang Jam, Simpang Baloi, Simpang Gelael Sei Panas serta Simpang Kabil.

"Semua sudah terpantau dalam monitor TMC kita, tapi tetap kita terjunkan personil untuk mengatur kemacetan di beberapa titik wilayah," ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Suka Irawanto kepada batamtoday, Jumat (27/7/2012).

Monitor TMC ini sendiri terpantau dari ruang kontrol yang berada di Unit Laka Lantas Polresta Barelang. Bahkan sejak terpasang monitor ini tugas kepolisian semakin ringan dan sangat terbantu.

"Beberapa kecelakaan uang terjadi belakangan ini dapat kita ungkap berkat monitor TMC ini," jelasnya.

Penempatan personil ini dilakukan pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari, lanjut Suka, selain itu patroli rutin juga semakin ditingkatkan untuk memantau titik yang tak terpantau monitor TMC.

"Selama bulan puasa ini, kita meningkatkan aktivitas kegiatan patroli guna memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Suka.