Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditabrak Metrotrans, Pengendara Motor Patah Kaki
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 26-07-2012 | 15:44 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang pengendara sepeda motor, Mangiring (29) warga Putri Tujuh blok B terpaksa mengalami patah kaki lantaran ditabrak mobil metrotrans di daerah Simpang Paradise, Batuaji, Kamis (26/7/2012) sekitar pukul 14.00 WIB.


Sandi, salah seorang warga di lokasi kejadian mengatakan pengendara sepeda motor itu melaju kencang dari arah Aviari menuju Simpang Tobing. Di arah yang sama, tepat di depan pengendara motor, Metrotrans warna coklat tiba-tiba memutar, akibatnya Mangiring terpelanting sekitar sepuluh meter ke pinggir jalan.

"Metrotrans itu tiba-tiba mutar di tengah jalan, sementara pengendara motor sudah melaju kencang dari belakang akhirnya tertabrak," katanya.

Mangiring, kata Sandi langsung terlempar ke pinggir jalan, sementara sepeda motor yang dia tunggangi langsung terseret ke kolong mobil pick-up yang sedang melaju dari arah berlawanan.

"Untung saja hanya motornya yang masuk kolong pick-up itu, kalau dia (Mangiring-red.) sempat ikut, mungkin saja sudah tewas terlindas," jelasnya.

Warga yang berada di lokasi kejadian, kata Sandi langsung menggotong Mangiring ke RS Charis. Sementara, sopir Metrotrans langsung dijemput Polisi dan sepeda motor korban juga diamankan.

"Korban langsung dilarikan warga ke Rumah Sakit Charis. Sopir Metrotrans dibawa Polisi sekaligus motornya korban," paparnya.

Seorang petugas medis di bagian pelayanan umum RS Charis, membenarkan pasien bernama Mangiring warga Putri Tujuh Blok B, Batuaji, korban tabrakan sempat mendapat perawatan di rumah sakit tersebut. Namun, Mangiring setelah mengetahui tulang kakinya patah memilih untuk berobat ke pengbatan alternatif patah tulang.

"Korban tadi sempat kita rawat. Tapi, tak lama dia langsung memilih pulang. Katanya mau berobat ke dukun patah," jelas seorang petugas medis yang namanya tidak disebutkan.