Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Rambu Lalulintas di Tanjungpinang Rusak
Oleh : Agus/Dodo
Rabu | 25-07-2012 | 16:15 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sejumlah rambu lalulintas di jalanan Tanjungpinang terpantau mengalami kerusakan, Rabu (25/7/2012).


Seperti halnya rambu himbauan di Jalan Ahmad Yani (Pamedan) dan Simpang Batu VI terlihat mengalami kerusakan dan dibiarkan tergeletak begitu saja.

Selain itu, beberapa rambu lainnya juga terlihat mengalami hal yang sama. Ada yang patah, robek maupun memudar catnya sehingga membingungkan pengguna jalan.

Selain rambu, marka jalan juga terlihat tidak terpelihara sehingga sulit membedakan antara jalur cepat dan jalur lambat seperti di Jalan Basuki Rahmat, Jalan DI Panjaitan maupun Jalan Baru arah Tanjunguban.

Sementara itu saat dikonfirmasi mengenai kerusakan rambu lalulintas, Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Tanjungpinang Teguh menyatakan, akan memperbaiki rambu tersebut dalam waktu dekat.

"Mungkin dalam waktu dekat akan kita benahi,sebelum arus mudik lebaran," kata Teguh.

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Oxy Yudha mengakui, kerusakan rambu-rambu lebih disebabkan dirusak oleh pengedara yang iseng, dan kondisi bahan tiang rambu-rambu  yang mudah roboh.

"Kami akan rekomendasikan ke Dinas Perhubungan, dan akan membantu menjaga rambu-rambu lalu lintas dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan sering merusaknya," kata Oxy.