Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

116 Peserta Ikuti Sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan di Anambas
Oleh : Emmi/Dodo
Rabu | 11-07-2012 | 12:48 WIB
anambas-sosialisasi-naker.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati KKA Abdul Haris menyematkan tanda peserta kepada peserta Sosialisasi Peraturan Ketenagakerjaan.

ANAMBAS, batamtoday - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker Trans) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar sosialisasi peraturan ketenagakerjaan di RM. Siantanur, Tarempa pada Rabu(11/06/2012).


Sosialisasi yang diikuti oleh 116 peserta tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Berdasarkan keterangan yang dipaparkan PPTK Kegiatan, Safari, diketahui bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada tenaga kerja mengenai peraturan tentang ketenaga kerjaan, khususnya mengenai kepesertaan tenaga kerja dalam Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).

"Tujuannya agar peserta paham benar mengenai peraturan-peraturan mengenai tenaga kerja, terlebih tentang kepesertaan mereka dalam Jamsostek," kata Safari.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menilai kegiatan ini memiliki nilai strategis untuk menjawab semua keluhan dan permasalahan yang ditemui tenaga kerja, baik dalam lingkungan kerja maupun dalam hal kepesertaan dalam Jamsostek. Dirinya berharap dengan sosialisasi ini pertanyaan-pertanyaan seputar ketenagakerjaan dan Jamsostek bisa terjawab.

"Disnaker sudah mendatangkan narasumber yang benar-benar berpengalaman. Saya berharap dalam sosialisasi ini dapat menjawab permasalahan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan yang ada di Anambas," uajr Haris.

Haris juga menghimbau agar seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian sosialisasi dengan sungguh-sungguh. Pasalnya Haris meyakini bahwa pengetahuan yang didapat dari sosialisasi ini akan memiliki andil besar untuk memajukan Anambas dari segi tenaga kerja. 

"Ikuti sosialisasi ini dengan baik dan sungguh-sungguh. saya yakin dan percaya dengan ilmu yang saudara dapat hari ini, saudara punya andil besar memajukan dan mensejahterakan masyarakat Anambas sesuai dengan pengetahuan dan kemampuan yang saudara miliki," tukas Haris.