Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Tabrak PNS Hingga Tewas di Jembatan Barelang
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 10-07-2012 | 14:10 WIB

BATAM, batamtoday - Haryono, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Dinas KP2K Kota Batam meninggal dunia akibat tabrakan dengan anggota Ditpolair Polda Kepri di Jembatan 3 Barelang, Selasa (10/7/2012) pukul 08.00 WIB. Jasad Haryono masih disemayamkan di Kamar Jenasah Rumah Sakit Otorita Batam.


Pantauan batamtoday, jasad Haryono terbujur kaku di ruang jenasah dibalut dengan kain kafan. Beberapa anggota Polisi yang berdinas di Ditpolair Polda Kepri terlihat mondar-mandir, termasuk Direktur Polair Polda Kepri Kombes Yasin Kosasih. Beberapa rekan kerja korban yang berpakaian dinas PNS juga terlihat berada di tempat tersebut.

Informasi yang dihimpun batamtoday, peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat Haryono sedang mengendarai sepeda motor menuju Jembatan III Barelang. Dia melaju sejajar dengan dua sepeda motor lainnya yang belakangan diketahui anggota Polisi.

"Posisi motor korban di tengah-tengah saat melaju," ujar anggota Polisi yang enggan menyebutkan namanya.

Saat melaju kencang, tiba-tiba motor di depan mengerem secara mendadak dan tertabrak sama Haryono hingga keduanya terjatuh. Tidak sampai di situ, motor dibelakang yang juga dikendarai anggota Polisi tidak dapat mengelak dan menabrak korban.

"Korban langsung dibawa ke RSOB tapi nyawanya sudah tidak tertolong karena mengalami luka yang cukup parah," ujarnya.

Sementara itu, Ninuk, petugas kamar jenasah RSOB mengatakan jasad Haryono tiba sekitar pukul 11.00 WIB lewat. Jasad telah dimandikan dan diambil visum.

"Sudah diambil visumnya tadi, hasilnya saya tidak tahu," kata Ninuk.

Sedangkan Dirpolair, Kombes Yassin Kosasih saat dimintai keterangan enggan memberikan komentar, hanya diam saja. Dia juga tak mau membeberkan identitas anak buahnya yang menabrak Haryono hingga tewas.