Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyidik KPK Dikabarkan Datangi Imigrasi Batam
Oleh : Ocep/Dodo
Kamis | 21-06-2012 | 12:17 WIB

BATAM, batamtoday - Penyidik KPK dikabarkan tengah mendatangi Kantor Imigrasi Batam terkait pengusutan lolosnya Neneng dari pengamatan petugas imigrasi di Batam.

Dari informasi yang dihimpun batamtoday, petugas KPK tiba di Kantor Imigrasi Batam sekitar dua jam lalu, Kamis (21/6/2012). 

Kedatangan mereka ke Kantor Imigrasi Batam disebut-sebut terkait dengan kasus korupsi Neneng yang sedang ditangani KPK. 

Kedatangan KPK adalah untuk menelusuri lolosnya Neneng dari pengamatan imigrasi dalam perjalanan Neneng dari Malaysia ke Batam. 

Dimana di Batam, Neneng diyakini sempat bermalam di Hotel Batam Centre, Batam, sebelum akhirnya ditangkap di Malaysia setelah buron setahun lebih. 

Namun kedatangan petugas KPK di Kantor Imigrasi Batam terkesan ditutupi pihak imigrasi. Tidak ada satupun petugas dan pejabat imigrasi mau memberikan keterangan terkait kedatangan penyidik KPK tersebut. 

Kendati demikian, dari pengamatan terlihat aktivitas Kantor Imigrasi terkesan lebih tertib dari biasanya. Hampir tidak ada staf imigrasi yang tampak meninggalkan ruangannya masing-masing. 

Salah seorang staf resepsionis Kantor Imigrasi Batam mengakui bahwa saat ini sedang ada kunjungan tamu dari Jakarta. "Ada tamu dari Jakarta, mas," katanya. 

Namun dia tidak bersedia menjelaskan lebih rinci dari instansi mana tamu yang datang dan berapa orang. Dia hanya memastikan, bahwa sampai saat ini tamu tersebut masih berada di Kantor Imigrasi Batam.