Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rasa Unik Teh Tarik di Moks Kafe
Oleh : Arianto/Dodo
Kamis | 14-06-2012 | 18:50 WIB

BATAM, batamtoday -  Berkunjung ke Moks Kafe di Nagoya (belakang BRI Nagoya) tak lengkap bila tak mencicipi minuman yang menjadi andalan kafe tersebut yakni teh tarik. 

Dicky, karyawan Moks Kafe mengatakan selain rasanya yang manis dengan campuran susu dan esensi teh, keunikan teh ini ialah proses pembuatannya. 

"Cara menuangkan yang saling menjauhi antara gelas satu dengan gelas lain terlihat seperti menarik. Maka tak pelak makin menambah sensasi saat kita meminumnya," kata Dicky, Kamis (14/6/2012).

Meski rasa dan aroma teh tarik terkesan pahit, namun berubah menjadi sebuah keunikan rasa berbeda saat dicampurkan susu manis. Keunikan pun terlihat pada proses pembuatannya. Air seduhan teh dan susu kental manis dituangkan dari satu gelas ke gelas lainnya yang ketinggiannya berbeda.

Minuman ini berwarna kecoklatan kental dan mempunyai lapisan busa lembut di bagian atasnya. Teh tarik biasa dinikmati sebagai pendamping makanan khas melayu seperti roti prata, roti canai, nasi lemak dan makanan lainnya.  

Bahkan dalam kondisi tertentu seperti saat hujan, kondisi tubuh yang ngedrop karena masuk angin atau sering begadang, paling pas menikmati minuman khas asal India ini.

Pengunjung Moks Kafe, mengaku kalau ia lebih tertarik dengan teh tarik. Selain unik, rasa teh tarik ini juga cukup menarik saat diminum selagi hangat. 

"Baru kali ini saya jumpai teh tarik mantap di Batam, biasa baru saya temui jika ke Malaysia," ucap martin pengusaha jasa di Kabil Punggur ini.