Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Solidaritas, 10 PUK Dukung Perjuangan Buruh Varta
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 13-06-2012 | 15:23 WIB

BATAM, batamtoday - Aksi solidaritas sesama buruh anggota FSPMI di Batamindo digelar untuk mendukung perjuangan buruh PT Varta menuntut keadilan. Aksi solidaritas ini ditandai dengan kehadiran ratusan buruh dari berbagai perusahaan yang didalamnya terdapat organisasi FSPMI di PT Varta gedung baru lot 310, Batamnido, Rabu (12/6/2012) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Selain berkumpul, ratusan buruh yang datang ke PT Varta juga memberikan berbagai sumbangan seperti, makanan, minuman dan uang secara sukarela. Hal ini mereka lakukan karena melihat kondisi buruh yang hampir dua bulan melakukan aksi mogok menuntut keadilan tanpa mendapat upah, padahal aksi mogok tersebut sah secara hukum. 

"Ini aksi solidaritas aja mas, sesama buruh harus kompak dan saling mendukung," ungkap salah seorang pria yang namanya tak mau ditulis menggunakan baju PT Japan Servo. 

Sementara itu, Enda pengurus PUK Varta mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan mereka sesama buruh yang ada di lokasi Batamindo. Selain dukungan moral yang sudah diberikan, ratusan buruh dari berbagai perusahaan di lokasi Batamindo itu juga memberikan sumbangan berupa makanan dan uang sukarela. 

"Saya selaku perwakilan buruh PT Varta mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman buruh yang sudah datang dan mendukung perjuangan kami,"ungkap Enda kepada ratusan buruh yang hadir di lokasi PT Varta. 

Menurutnya, kedatangan perwakilan PUK lain ke lokasi PT Varta sudah cukup memberi semangat bagi buruh yang melakukan aksi mogok. Selain itu, kedatangan PUK lain ke PT Varta  juga menunjukkan adanya kekompakan antara sesama buruh, khususnya FSPMI. 

"Hanya datang aja sudah membuat kita semangat bung, artinya kekompakan itu masih ada dan terjaga," sebutnya.