Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Dingin, Enaknya Makan Sup Tulang Cirebon
Oleh : Irwan/Mg
Rabu | 16-05-2012 | 13:03 WIB

BATAM, batamtoday - Menu yang paling tepat saat cuaca dingin, tentunya sup. Bagi Anda yang masih bingung bakal makan siang dimana, silahkan mencoba sensasi sup tulang ala Rumah Makan Cirebon di Jalan Karini 1 No 18 Sei Harapan. Tekstur kuahnya kental, aroma rempah-rempahnya menggoda lidah, membuat pecandu kuliner makin ketagihan.

 

RM Cirebon memiliki rahasia sendiri untuk membuat sensasi sub beda dari biasanya. Bumbu-bumbu rahasia racikan khas Jawa Barat adalah satu diantaranya. 

"Rasanya beda banget, aroma rempah dan kaldunya itu terasa banget," kata Sasa, seorang PNS yang terbiasa makan di RM Cirebon, Rabu(16/5/2012).

Dalam penyajian, RM Cirebon tergolong unik. Nasi sebagai pelengkap, diletakkan di atas bakul. Pengunjung yang datang bebas mengambil, sesuai selera.

Selain sup tulang, di tempat tersebut, pengunjung yang gemar mengkonsumsi daging juga dimanjakan dengan beragam menu lainnya, seperti Sup Ayam, Sup Babat, Sup Ayam kuah Santan juga Empal Gentong. 

"Untuk bumbu, itu kreasi saya dan istri saya, jadi ini benar-benar resep warisan keluarga," kata pemilik RM Cirebon, Agus Sujarno.