Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cetak Produksi 1 Juta Unit, Dahaitsu Dapat Rekor Muri
Oleh : detikoto
Rabu | 24-11-2010 | 10:08 WIB

Batamtoday, Jakarta - Daihatsu Indonesia mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai 'Produsen Kendaraan Bermotor Roda Empat dengan Pertumbuhan Produksi Tercepat 1 Juta Unit dalam waktu 5 Tahun'.

Rekor itu tercipta dalam kurun waktu 2005-2010. Sebelumnya pada tahun 2005 lalu, atau 32 tahun sejak didirikan, PT Astra Daihatsu Motor mencapai produksi 1 juta unit.

Setelah itu hanya dalam waktu 5 tahun yakni pada 2005 – 2010 PT ADM bisa memproduksi 1 juta unit lagi, sehingga pada tahun ini Daihatsu total telah memproduksi 2 juta mobil di Indonesia.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap PT ADM, penghargaan yang kami terima menjadi pemicu bagi kami untuk terus melakukan inovasi dalam memproduksi produk-produk yang berkualitas global dengan harga terbaik” ujar Vice President Director PT ADM Sudirman MR, dalam siaran pers yang diterima detikOto, Rabu (24/11/2010).

Untuk merayakan angka produksi 2 juta unit tersebut, Daihatsu menggelar seremoni Assy Plant – ADM, Sunter, yang dihadiri oleh Menperin MS Hidayat, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri, perusahaan pendukung seperti supplier, bank, insurance serta seluruh diler dan value chain yang terkait.

"Pencapaian hari ini merupakan tonggak penting dalam perkembangan PT ADM selanjutnya serta bagian penting untuk perkembangan merek Daihatsu di Indonesia untuk terus diterima dan dicintai masyarakat Indonesia," ujar Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra.

CSR

Pada kesempatan yang sama, sebagai bentuk terima kasih PT ADM kepada masyarakat, Daihatsu menyerahkan 1 unit mobil ambulance untuk desa Margakaya-Karawang, 20 unit mesin untuk dinas pendidikan, 2.000 paket sembako untuk masyarakat sekitar, buku-buku dan perbaikan perpustakaan untuk 10 sekolah di Jakarta, Cibitung dan Karawang senilai Rp 20 juta per sekolah, serta 2.000 bibit pohon yang akan ditanam di beberapa sekolah terpilih di lingkungan sekitar kawasan pabrik PT ADM.