Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berawan dan Hujan Warnai Cuaca Kepri Hari Ini
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 20-04-2012 | 10:35 WIB

BATAM, batamtoday - Cuaca berawan disertai hujan ringan diprediksi terjadi kawasan di Kepulauan Riau, terutama di siang hingga malam hari pada Jumat (20/4/2012).  

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Hang Nadim Batam, Agus Lacuda mengatakan cuaca berawan dan hujan diakibatkan adanya daerah belokan angin (shear) serta kelembaban udara cukup tinggi mendukung proses pertumbuhan awan.  

"Sehingga cuaca di Kepulauan Riau diperkirakan berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang yang disertai petir," kata dia. 

Proses pertumbuhan awan, juga diikuti dengan kecepatan angin antara 5 hingga 20 kilometer per jam di wilayah Batam dan sekitarnya. Sementara suhu udara terpantau antara 23 hingga 32 derajat Celcius. 

Sementara untuk tinggi gelombang cukup normal di kisaran 0,4 hingga  1,3 meter berpeluang terjadi di perairan Batam, Lingga dan Bintan.

"Cuaca masih kondusif bagi pengguna transportasi darat, laut dan udara, namun dihimbau agar tetap berhati-hati," ujarnya mengingatkan.