Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bermacam Variasi Layangan Dimainkan

Asik Bermain Layangan di Bukit Cinta
Oleh : Ali
Selasa | 25-01-2011 | 17:58 WIB
layangan.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Layangan - Sekelompok warga asyik memainkan layangan di Bukit Cinta, Kampung Seraya Atas. Foto : Ali

Batam, batamtoday - Sejak Bukit Cinta yang berada di Kampung Seraya Atas diratakan oleh pengembang, lokasi yang penuh dengan pemandangan Kota Batam dan Singapura itu selalu diramaikan oleh masyarakat sekitar yang memaikan layangan sejak seminggu terakhir.

Dari pantauan batamtoday di lokasi tersebut, warga sekitar menganggap, lokasi itu pas untuk memainkan layangan.

Dari yang tua hingga yang muda masyarakat memainkan layangan yang dibuat sendiri dan bermacam mulai dari warna, bentuk hingga ukuran layangan.

Karim (29). warga sekitar Bukit Cinta mengatakan saat ini di Batam sulit untuk menemukan lapangan yang luas karena sudah dimiliki oleh pengembang (developer).  Di lokasi tersebut,  selain lapang para pemain layangan dapat menikmati pemandangan sesaknya kota Batam, dan meluaskan pandangan ke negara tetangga Singapura.

"Selain enak untuk bermain layangan, disini juga asik untuk menikmati pemandangan sore hari," kata Karim, Selasa 25 Januari 2011.

"Kalau main di depan rumah sering tersangkut tiang antena dan tiang listrik," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Syahrial (26) warga Baloi, yang sedang menikmati pemandangan di atas Bukit Cinta sambil memegang layangannya.

"Kalau sudah sampai disini, pikiran bisa tenang juga bang, mungkin karena capek kerja, apa lagi sambil bermain layangan" ucapnya.