Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulia Realty Batindo Bangun 1.000 Unit Rumah di Karimun
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-11-2010 | 07:31 WIB

Batamtoday, Karimun - Perkembangan Kabupaten Karimun dari tahun ke tahun yang terus menunjukkan kemajuan, ternyata tetap mendapat perhatian serius dari para pengusaha, khususnya yang bergerak di bidang pengembang atau developer untuk menghitung peluang-peluang pengembangan roda usahanya.

Salah satu perusahaan pengembang yang menyatakan keseriusannya membangun perumahan di Karimun adalah developer yang telah mumpuni di Kepri, yakni PT Mulia Realty Batindo milik Mulia Pamadi. PT Mulai Realty Batindo menyatakan kesiapannya untuk membangun 1.000 unit rumah di Karimun dalam 2 tahun ke depan.  

Pembangunan 1.000 unit rumah tersebut ditandai dengan dilaunchingnya Perumahan Balai Garden dan Balai City pada Sabtu (26/9/2009).

Perumahan Balai Garden dan Balai City dibangun di atas lahan 30 hektar di daerah Kapling Karimun. Proyek pembangunan 1.000 unit rumah tersebut terlihat sudah dimulai. Lokasi perumahan tampak sudah dilakukan cut and fill (perataan) dengan menggunakan alat berat.

Tidah hanya itu, berbagai persiapan pun terlihat sudah dikerjakan, termasuk bahan-bahan bangunan sudah tampak tersedia di lokasi. Untuk tahap pertama, PT Mulia Realty Batindo akan membangun 375 unit rumah dari berbagai tipe. Sedangkan sisanya, akan dilanjutkan pada tahap berikutnya. 

Dalam sambutannya pada acara launching Perumahan Balai Garden dan Balai City, Bos PT Mulia Realty Batindo, Mulia, mengatakan, pihaknya akan mengembangkan perumahan yang harganya terjangkau oleh masyarakat Karimun. Untuk memudahkan mendapat rumah di Balai Garden dan Balai City, pihaknya menggandeng Bank BTN dan bank lainnya.

Bak gayung bersambut, minat masyarakat Karimun untuk memiliki rumah di lokasi yang sangat strategis itu juga sangat tinggi. Hal itu terlihat dari penjualan saat acara launching. "Dari 375 rumah tahap pertama yang akan dibangun lengkap dengan fasilitas dan kontruksi bangunan yang kuat, 300 unit langsung laku terjual," ungkap Mulia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun H. Nurdin Basirun S Sos Msi, yang hadir dalam acara launching perumahan terbaru di Karimun itu, mengakatakan, akan mendukung sepenuhnya pengusaha yang mau bersama pemerintah mengembangkan Karimun.

Kepada Mulia Pamadi yang asli putra Karimun itu, Nurdin juga menyampaikan terima kasihnya, karena mau kembali ke kampung halamannya untuk membantu pemerintah mengembangkan Bumi Berazam itu.

"Dengan adanya perumahan yang lengkap di Karimun, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pemodal atau investor yang akan menanamkan modal nya di Karimun. Semoga ini merupakan langkah awal, dan kelak akan diikuti pemodal lainnya," ungkap Nurdin dalam sambutannya.(tbk/btd)