Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Sejuta Bhakti Karang Taruna di Mapur

Nurdin Tekankan Pemuda di Kepri Harus Bisa Berkreasi untuk Majukan Negeri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 26-09-2018 | 18:28 WIB
nyrdin-di-mapur.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun (tengah), Sedak H TS Arif Fadillah dan Wakil Bupati Bintan Dalmasru Syam saat menghadiri acara Sejuta Bhakti Karang Taruna untuk Kepri di Pulau Mapur. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun menyampaikan Karang Taruna sebagai wadah organisasi pemuda dan pemudi di Kepri diharapkan menjadi motivator dan inovator dalam membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi bukan hanya sekedar organisasi masyarakat saja. Tetapi harus dapat menyokong beragam kegiatan dan mengembangkan kemajuan daerah," ujar Nurdin saat memberi sambutan 'Sejuta Bhakti Karang Taruna untuk Kepri' di Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Rabu (26/9/2018).

Nurdin menambahkan, melalui organisasi kepemudaan, Karang Taruna diharapkan dapat menggalang kekompakan untuk bersatu padu bersama masyarakat dalam membangun negeri, melalui kreasi yang berkembang serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pembangunan di Kepri.

"Karang Taruna sangat luar biasa, dedikasinya dalam mensukseskan kegiatan tidak perlu diragukan. Ke depan Karang Taruna dapat mendukung dan terlibat langsung dalam pembangunan di Provinsi Kepri," kata Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga melakukan dialog dengan masyarakat untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat terkait dengan berbagai persoalan yang dihadapai.

"Saya datang ke sini ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan permasalahan yang dihadapai bapak/ibu di Mapur ini," ucap Nurdin.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Dalasri Syam juga mengucapakan terima kasih atas kehadiran Gubernur di Pulau Mapur, Kabupaten Bintan. Kepada Karang Taruna, Dalmasri juga berharap agar ke depan lebih proaktif untuk kegiatan di Kabupaten Bintan serta bisa menjadi media pembawa pembangunan ke daerah.

"Terima kasih kepada Karang Taruna, syukur alhamdulillah telah membawa Pak Gubernur ke Desa Mapur untuk meninjau," ujar Dalmasri.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Mapur, Supriadi, berupa tempat sampah 5 buah, penyapu 10 buah dan pemancangan secara simbolis papan plang yang bertulisan 'Jangan Buang Sampah ke Laut' yang berjumlah 5 buah dan 1 kaleng cat.
Nurdin Basirun juga berjanji akan membantu sampan kolek (sampan dayung) kepada ibu-ibu nelayan yang berkisar sebanyak 10 orang.

Editor: Gokli