Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesin X-Ray Pelabuhan Telaga Punggur tidak Berfungsi, Toilet Juga Rusak
Oleh : CR2
Rabu | 26-09-2018 | 16:16 WIB
x-ray1.jpg Honda-Batam
Mesin x-ray di Pelabuhan Telaga Punggur. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga mengeluhkan tidak berfungsinya alat keamanan di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur. Belum lagi beberapa fasilitas seperti toilet banyak yang rusak.

"Toiletnya banyak yang rusak selain itu keramiknya banyak yang pecah," kata Edward Simanjuntak, salah satu warga kepada wartawan, Rabu (26/9/2018).

Warga Tanjungpinang ini juga mengeluhkan lemahnya keamanan yang ada di pelabuhan domestik tersebut. Ada dua mesin x-ray di pintu keberangkatan serta satu mesin x-ray di pintu kedatangan penumpang, namun ketiga mesin yang berguna menjaga keamanan ini tidak pernah digunakan.

"Sudah beberapa kali dalam waktu satu bulan ini saya mengunjungi Kota Batam namun tidak pernah melihat sekali pun mesin ini beroperasi. Di kedatangan ada petugas yang berjaga, tapi mesin juga tidak beroperasi, di keberangkatan ada dua mesin yang tidak dijaga petugas dan juga tidak pernah beroperasi," ujarnya.

Selain itu, Edward juga mengatakan selama perjalanan selalu melihat dinding-dinding pelabuhan yang bocor dan plafon pelabuhan yang bolong.

"Banyak dinding yang bocor dan plafon pelabuhan yang bolong sana-sini," lanjutnya.

Edward mengharapkan pelabuhan yang baru di bangun ini dapat segera diperbaiki segala fasilitasnya dan semua alat keamanan bisa beroperasi sebagaimana layaknya.

"Saya harap cepat diperbaiki dan beroprasi semua fasilitas disini karena untuk kenyamanan kita bersama," tutupnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, sampai saat ini kepala pos syahbandar pelabuhan domestik penumpang telaga punggur, Komarudin masih belum dapat dikonfirmasi.

Editor: Yudha