Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Peringkat Dua Kinerja Terbaik Pelaksana Anggaran
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 26-09-2018 | 15:28 WIB
kapolres-tpi-penghargaan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Prov. Kepri Heru Pudyonugroho menyerahkan piagam kepada Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang mendapatkan peringkat kedua kinerja terbaik pelaksanaan anggaran satuan kerja di wilayah kerja Kantor Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau.

Penghargaan ini diberikan pada sosialisasi pedoman pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara pada akhir TA. 2018 di Holiday Hotel Kota Batam, Rabu (26/9/2018).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan Polres Tanjungpinang berhasil mendapat peringkat kedua kinerja terbaik pelaksanaan anggaran satuan kerja di wilayah kerja kantor perbendaharaan Kepri.

"Kami mendapatkan peringkat kedua kinerja terbaik pelaksanaan anggaran satuan kerja dengan pagu anggaran diatas Rp15 miliar," ujar Ucok melalui release dari Humas Polres Tanjungpinang.

Menurutnya keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta dan kerja seluruh elemen dan fungsi di satuan kerja Polres Tanjungpinang.

Sementara itu penilaian meliputi Satuan Kerja dari TNI, Polri dan Aparatur Pemerintahan di Wilayah Kerja Kantor Perbendaharaan Kepri. Diantaranya indikator kinerja pelaksanaan anggaran dinilai berdasarkan, revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa), Deviasi penarikan dana terhadap rencana Dipa, nilai pagu minus belanja pegawai.

" Selain itu Retur surat perintah pencairan dana (SP2D), penyerapan anggaran, penyelesaian tagihan, penyampaian data kontrak, pengelolaan UP, penyampaian LPJ bendahara, pengembalian SPM oleh KPPN, pengajuan dispensasi SPM, dan Renkas/RPD harian," paparnya.

Penghargaan langsung diterima oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.IK, MH yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kepri Heru Pudyonugroho.

Editor: Yudha