Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Resahkan Warga Bintan, Ternyata Keluarga Ini Murni Pemulung
Oleh : Harjo
Rabu | 26-09-2018 | 13:40 WIB
pemulung1.jpg Honda-Batam
Keluarga pemulung saat dimintai keterangan penyidik Polsek Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Bintan sempat merasa resah yang curiga dengan aktivitas pemulung dengan membawa anak-anak. Keresahan itu sempat diposting warga di media sosial, Selasa (25/9/2018).

Akibat postingan di medsos, kepolisian sempat meminta keterangan pemulung bernama Ali Amran (33) warga Tanjungpinang bersama beberapa orang keluarganya yang menumpang mobil Toyota Kijang Grand warna hijau BP 1281 TE.

Hasil yang didapat penyidik, tidak ditemukan adanya dugaan tindakan pidana yang diresahkan masyarakat Bintan.

"Setelah menerima informasi dari masyarakat kita langsung mengambil tindakan dan mengambil keterangan dari pemulung tersebut. Ali Imran beserta lima penumpang mobil tersebut memang berprofesi sebagai pemulung," ungkap Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (26/9/2018).

Dijelaskan, pemulung tersebut sempat diamankan dari Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Sebongpereh, beserta 1 unit mobil Toyota Kijang Grand bersama lima orang penumpangnya.

"Mereka memang berprofesi sebagai pemulung kurang lebih 6 tahun terakhir. Ia memulung bersama istri, kakak, tante dan keponakan," ujarnya.

Aktivitas memulung yang dilakukan di wilayah Tanjungpinang, Kijang, Kawal, Simpang Lagoi, Busung dan Sungai Kecil untuk kebutuhan ekonomi keluarga. Dimana selama ini mereka menggunakan kendaraan R4 jenis pickup dan saat ini menggunakan kendaraan tertutup R4 jenis Kijang.

"Sore hari itu juga, kita sudah perbolehkan pulang ke Tanjungpinang. Karena memang tidak terbukti kalau aktivitasnya mengarah hal yang negatif," tambahnya.

Editor: Yudha