Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dorong Terciptanya Masyarakat Agamis, Penyengat akan Ditetapkan sebagai Pulau Tahfiz Qur'an
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-09-2018 | 09:52 WIB
pulau-tahfiz-quran.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepri. (wacana.co)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri bakal menjadikan Pulau Penyengat sebagai Pulau Tahfiz Qur'an yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang. Pasalnya, Pulau Penyengat selain sebagai pulau asal lahirnya Gurindam XII, Penyengat juga menjadi icon wisata religi yang ada di Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun di Tanjungpinang, belum lama ini. "Dalam waktu dekat ini akan kita tetapkan Pulau Penyengat sebagai Pulau Tahfiz Qur'an," ungkap Gubernur, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Menurut Gubernur, dengan ditetapkannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Tahfiz Qur'an, akan mendorong masyarakat Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang, yang agamis.

"Ini salah satu upaya kita untuk membuat masyarakat Kepri lebih agamis, sehingga melahirkan generasi-generasi penghafal Qur'an di Provinsi Kepri," harapnya.

Lanjut Gubernur, hal itu dimulai dari Pulau Penyengat. Sehingga kedepannya, Gubernur yakin generasi penerus Kepri merupakan generasi yang berkualitas tak hanya dari seri ilmu namun juga agamanya.

Editor: Gokli