Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Berharap Pulau-pulau di Kepri Bisa Dikelola Jadi Pusat Pariwisata
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-09-2018 | 09:40 WIB
pusat-wisata.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan akan terus mendorong beberapa pulau-pulau di Provinsi Kepri untuk dapat dikelola dan dikembangkan menjadi pusat pariwisata di Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun di Tanjungpinang, baru-baru ini. "Banyak potensi maritim Kepri yang dapat dikelola menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di bidang pariwisata," tegas Gubernur, seperti dikutip situ resmi Pemprov Kepri.

Dikatakan Gubernur, bahkan ada beberapa pulau di Provinsi Kepri yang telah memiliki penginapan yang harga hampir seribu dollar untuk fasilitas penginapannya.

"Itu jika kita kembangkan dengan baik akan mendatangkan dampak positif bagi PAD kita," ujarnya.

Gubernur mengatakan, ada banyak potensi kelautan Provinsi Kepri yang perlu dimaksimalkan selain perikanannya adalah potensi pariwisatanya. "Kita akan dorong beberapa pulau di Kepri untuk mengembangkan sektor pariwisatanya seperti Pulau Nikoi, Pulau Beralas Pasir, Pulau Pengelap, Pulau Telunas dan beberapa pulau lainnya," ungkap Gubernur.

Gubernur yakin dan percaya dengan dengan pengelolaan pulau-pulau tersebut menjadi tempat wisata yang akan meningkatkan perekonomian daerah.

"Apalagi sekarang pariwisata menjadi salah satu penyumbang besar dalam konsumsi perekonomian masyarakat saat ini," tambah Gubernur.

Sehingga sudah sepantasnya potensi kepulauan yang dimiliki Provinsi Kepri saat ini kita kembangkan dengan baik agar meningkatkan perekonomian daerah.

Editor: Gokli