Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapak Dibongkar, Puluhan Pedagang Sayur Berjualan di Halaman Kantor Bupati Karimun
Oleh : Wandy
Selasa | 25-09-2018 | 13:52 WIB
jual-sayur1.jpg Honda-Batam
Pedagang sayur di Karimun buka lapak jualan di halaman kantor Bupati Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Puluhan pedagang sayuran di Pasar Sore, Jalan Puakang Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun, mendatangi Kantor Bupati Karimun, Selasa (15/9/2018). Mereka meminta agar diberi tempat berjualan karena lapak dagang mereka dibongkar habis oleh Perusda Karimun.

Pantauan BATAMTODAY.COM, tampak di halaman Kantor Bupati Karimun para pedagang menjajakan dagangannya di sana. Mereka menuntut agar mendapatkan tempat untuk berjualan.

Salah seorang pedagang, Joko Aritonang mengatakan, para pedagang melakukan protes karena pembongkaran lapak mereka dilakukan tiba-tiba, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Katanya ada diadakan rapat, tapi kami tidak diundang. Kami hanya diberikan surat pemberitahuan ketertiban di lingkungan pasar puan maimun pada Jumat (21/9/2018) oleh Perusda Karimun. Tanpa ada pemberitahuan lagi hari ini langsung dibongkar habis," kata Joko.

Pihaknya merasa pemerintah daerah pilih kasih, pasalnya para penjual ikan malah mendapatkan lapak untuk berjualan sementara para pedang sayur lapaknya malah dibongkar habis.

"Kalau memang iya kasi lah kami ini solusi, jangan lah kami di kotak-kotakkan seperti ini. Kami hanya meminta tempat untuk kami mencari uang. Sementara kebersihan selalu kami jaga, aturan kami ikuti, ketika ada pembongkaran seperti ini kami mau berjualan dimana," katanya lagi.

Tampak di halaman Dinas Bupati Karimun Polisi dan Satpol PP berjaga. Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Editor: Yudha