Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Pastikan Mayat Temukan Tim SAR Adalah Nelayan yang Dilaporkan Hilang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 22-09-2018 | 19:28 WIB
evakuasi-erwin.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Jasad nelayan yang hilang di Perairan Malang Rapat, Bintan setelah dievakuasi ke darat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polair Polres Bintan memastikan mayat temukan Tim SAR di Perairan Malang Rapat, Kabupaten Bintan adalah jasad nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang, Erwin.

Kasat Polair Polres Bintan, AKP Nurman menyampaikan, jasad nelayan itu ditemukan Sabtu (22/9/2018) sore tadi. Saat ini, jasad tersebut dievakuasi ke RS Ahmad Thabib, Kota Tanjungpinang.

"Korban (nelayan hilang) ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa," ujarnya, Sabtu.

Sebelumnya, Erwin salah seorang nelayan dikabarkan hilang di Perairan Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Sejak berangkat pada Kamis (20/9/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, korban tak kunjung pulang, hingga membuat keluarga khawatir.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Dunot P Gurning membenarakan kabar tersebut, pihaknya mendapat laporan pada Sabtu (22/9/2018) pagi dari keluarga korban. Ia dan anggotanya langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mencari korban.

"Benar, saya baru pulang dari TKP," ujar Dunot.

Dari keterangan keluarga, Dunon menuturkan, sebelum korban dinyatakan hilang pada Kamis (20/9/2018) malam. Korban memancing sotong di Desa Malang Rapat menggunakan kapal pompong, hingga saat ini korban tak juga pulang ke rumah.

"Harusnya dia sekarang sudah di rumah, tetapi sampai sekarang tak juga pulang," tutur Dunot.

Editor: Gokli