Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Agnez Monica Berharap Generasi Milenial Jangan Asal Kritik Orang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 22-09-2018 | 16:52 WIB
agnes-mo1.jpg Honda-Batam
Agnes Monica. (Foto: Kapanlagi.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Agnes Monica Muljoto kini lebih dikenal dengan Agnez Mo, penyanyi berkebangsaan Indonesia yang sudah memulai kariernya di industri hiburan sejak usia 6 tahun. Sekarang usianya 32 tahun.

Agnez Mo terus berkarya di dunia hiburan dan sekarang sudah dikenal di tingkat internasional. Sebagai seorang figur publik, Agnez Mo memiliki saran untuk generasi milenial.

"Sekitar sepuluh tahun yang lalu, sempat ditanya di forum generasi anak muda, 'Menurut kamu apa yang harus dilakukan anak muda sekarang agar bangsa bisa lebih maju?' Aku jawab 'Berusaha sebaik mungkin'. Jangan menunjuk ke orang lain, tapi fokus pada diri sendiri," ujar Agnez Mo di Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Dengan perkembangan media sosial, orang dapat lebih mudah memberi kritik dan mengganggu orang lain. Agnez mengatakan kalau banyak orang lebih fokus mengkritik orang lain tanpa melihat diri sendiri terlebih dulu.

"Kalau mau kritik ya kritik diri sendiri," lanjut Agnez. Dengan fokus pada diri sendiri, generasi muda Indonesia bisa lebih mudah berkembang dan membangun negara.

Agnez Mo sendiri sering merasakan kritik dan komentar orang lain mengenai dirinya. Karena itu dia ingin memberi saran pada generasi milenial yang sering membicarakan atau memberi kritik ke orang lain untuk fokus pada diri sendiri terlebih dulu.

"Ngomongin orang harus nol, memperbaiki diri sendiri harus 100 persen," tuturnya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha