Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Kronologis Hilangnya Nelayan di Perairan Malang Rapat
Oleh : Harjo
Sabtu | 22-09-2018 | 15:40 WIB
sar-tpi11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tim SAR Tanjungpinang melakukan persiapan pencarian nelayan Bintan yang hilang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Erwin (50) nelayan Desa Malang Rapat, kecamata Gunung Kijang, Bintan dilaporkan hilang setelah pergi ke laut mencari sotong sejak Kamis (20/9/2018).

Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Nurman DJ kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (22/9/2018) menyampaikan, saat berangkat melaut, pria berambut gondrong itu dilaporkan hilang menggunakan baju kaus warna dongker dengan tulisan Adodas dan celana training warna biru.

"Istri korban melaporkan suami yang berangkat pukul 21.00 wib biasa seharusnya pulang sekitar 05.00 Wib atau subuh hari. Namun hingga dilaporkan juga belum kembali. Dia juga saat berangkat seorang diri," ungkapnya.

Saat pergi melaut korban menggunakan boat dengan panjang 4 meter, lebar 70 cm warna hijau, mesin dompeng 75 terbuat dari kayu. Dari sisi lain, korban tidak ada sarana telepon dan tidak ada menginformasikannya keberadaannya dan tidak ada masalah dengan keluarga atau kepada orang lain.

Keluarga korban yang mengetahui, korban tidak kembali warga dan keluarga langsung melakukan pencarian diseputaran pantai Malang Rapat dan tempat penangkapan sotong. Namun hasilnya nihil.

"Hingga saat ini, telah dilakukan koordinasi dengan Basarnas Tanjungpinang beserta warga setempatuntuk melakukan pencarian korban akan tetapi dari hasil pencarian sampai saat ini belum berhasil menemukan keberadaan korban," paparnya.

Editor: Yudha