Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyetir Sambil Mabuk, Pengendara Honda City di Tanjungpinang Nyungsep
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 21-09-2018 | 11:40 WIB
ringsek-mabok.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Beginilah kondisi Honda City setelah kecelakaan tunggal di Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mobil Honda City BP 1282 WY yang dikendari Novrizal (28) menabrak pembatas jalan hingga terbalik dan hancur di depan Vihara Avalokitesvara Graha di jalan Arah Uban KM 14 Tanjungpinang, Jumat(21/9/2018) pukul 06.00 WIB. Penyebab kecelakaan ini karena pengendara dan penumpang dipengaruhi oleh minuman alkohol.

 

Kanit Kecelakaan Lalulintas Satuan Lalulintas Polres Tanjungpinang Ipda Ridwan mengungkapkan, pengemudi Honda City BP 1282 WY yang membawa penumpang bernama Alan Budi Kusuma (28) berjalan dari arah Simpang Tugu Tangan hendak menuju ke Simpang Senggarang.

"Sesampainya di TKP tepatnya depan viahara, mobil lepas kendali sehingga keluar dari jalur, hingga menyebabkan mobil terbalik dan ringsek," ungkap Ridwan.

Dari hasil pemeriksaan penyebab terjadinya kecelakaan diketahui bahwa pengendara mobil dan penumpang ini di bawah pengaruh minuman alkohol. Hal itu terlihat dari bau alkohol yang terdapat pada baju dan dalam mobil. "Pengemudi di bawah pengaruh minuman alkohol, Keduanya mengalami luka pada bagian kepala dan beberapa di bagian tubuh," ungkapnya.

Saat ini kedua korban baik pengemudi dan penumpang sudah dibawa ke Rumah sakit Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang karena tak sadarkan diri akibat kecelakaan lalulintas ini. "Pengemudi dan penumpang skarang masih tak sadar karena pengaruh alkohol di rumah sakit," ujarnya mengakhiri wawancara.

Editor: Dardani