Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmikan MPP Batam, MenPANRB Sarankan Batam Tak Selalu Berkiblat dengan Singapura
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 20-09-2018 | 19:52 WIB
resmikan-MPP-01.jpg Honda-Batam
Menteri PANRB, Syafruddin meresmikan MPP Kota Batam, didampingi sejumlah pejabat tinggi di Kepri dan Batam pada Kamis (20/9/2019). (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Syafruddin?, meminta agar Pemerintah Kota Batam dan juga Badan Pengusahaan (BP) Batam, tidak selalu berkiblat dengan pertumbuhan ekonomi di Singapura.

Namun melihat juga pertumbuhan Hongkong, Dubai, Abudabi dan beberapa Negara lainnya. Dia optimis Batam masih dapat mengikuti pertumbuhan ekonomi negara-negara tersebut. Hal ini disampaikan dalam peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam, Kamis (20/09/2018).

"Dengan MPP ini, bisa kita raih, apa yang dicta-citakan. Jadi, pertumbuhan ekonomi, setidaknya bisa menyamai pertumbuhan ekonomi nasional," ucapnya.

Syafruddin menambahkan, MPP Kota Batam merupakan MPP yang kesembilan di Indonesia. Dengan hadirnya MPP diharapkan dapat mendorong peningkatan investasi melalui pelayanan.
Sehingga pertumbuhan ekonomi Batam, tumbuh lebih baik, sebagai ikon investasi Indonesia.

Diakuinya, keberadan MPP di Batam sangat penting, sebagai inovasi yang akan menyentuh harkat dan martabat masyarakat. "Batam tidak bisa dinafikan, ini ikon (investasi) nasional," lanjutnya.

Dalam mewujudkan dan menjaga Batam sebagai ikon nasional, dia meminta agar semua kompak dan menjaga solidaritas. "Karena gerbang nasional ada di Batam salah satunya, selain Bali dan Jakarta. Perlu kekompakan, solidaritas antar Gubernur, Wali Kota, Kepala BP dan semua instansi pemerintah. Termaksud antar swasta," ungkapnya.

Syafruddin juga menambahkan, saat ini Batam masih memiliki potensi yang signifikan untuk menjadi pusat investasi. Selain dekat dengan negara tetangga, juga karena menjadi silang strategis.

Editor: Gokli