Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Periode 2018-2023

Besok, Gubernur Kepri Lantik Syahrul-Rahma di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Kamis | 20-09-2018 | 19:16 WIB
besok-dilantik.jpg Honda-Batam
Syahrul-Rahma, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih periode 2018-2023, Syahrul-Rahma secara resmi akan menduduki jabatannya mulai Jumat (21/9/2018) besok. Pasangan Kepala Daerah tersebut akan dilantik oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono mengungkapkan, acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih itu akan dilaksanakan mulai pukul 7.00 WIB pagi.

"Yang melantik nanti Pak Gubernur mewakili Mendagri," ujarnya.

Setelah dilantik, pasangan Kepala Daerah itu akan memulai masa jabatannya yang baru dengan menghadiri acara syukuran di kediaman Wali Kota. Kemudian, dilanjutkan dengan menunaikan Shalat Jumat di Masjid Raya Penyengat.

"Itu rangkaian acara pada siang hari, setelah pelantikan. Dan pada malam harinya digelar acara pisah sambut dengan Penjabat Wali Kota Raja Ariza di Hotel CK," jelasnya.

Riono menambahkan, sehari setelah dilantik pada Sabtu (22/9/2018), Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 itu akan menemani Gubernur Kepri menghadiri kegiatan operasi katarak yang dilaksanakan Kejati Kepri.

Kemudian, pada malam harinya dilanjutkan dengan membuka Festival Moon Cake yang menjadi salah satu rangkaian Festival Bahari Kepri bersama Gubernur Nurdin Basirun di Jalan Merdeka, Tanjungpinang.

"Festival Moon Cake ini merupakan acara tahunan dan nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai kesenian lainnya," tuturnya.

Editor: Gokli