Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MenPANRB Janji Sahkan Biro Pengembangan Ekonomi Kreatif BP Batam
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 20-09-2018 | 19:04 WIB
duo-jenderal.jpg Honda-Batam

PKP Developer

MenPANRB, Syafruddin didampingi Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto dan sejumlah pejabat tinggi di Kepri saat meninjau MPP Kota Batam, Kamis (20/9/2018). (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) RI, Syafruddin menyampaikan akan segera mengesahkan Biro Pengembangan Ekonomi Kreatif BP Batam.

Nantinya, unit tugas baru ini akan berada di salah satu kedeputian di BP Batam. Mengenai realisais, unit ini tidak hanya untuk mengembangkan pariwisata di Batam, namun juga untuk membantu investasi asing guna menanamkan modal.

Syafruddin berharap unit ini bisa memaksimalkan kinerja BP Batam, terutama di bidang pariwisata dan hal lainnya yang memiliki potensi untuk penggerak ekonomi Batam. "Kita akan realisasikan segera," kata Syafruddin di sela-sela peresminan Mall Pelayanan PubliK (MPP) Kota Batam, Kamis (20/09/2018) siang.

Meski begitu, dia tak menyebut kapan pastinya dan meminta untuk tidak merisaukan hal tersebut, ketika ditanyai mengenai pembahasan Biro Pengembangan Ekonomi Kreatif ini di tingkat Kementerian.

Ia menegaskan kedatangannya bukan dalam rangka spesifik membahas tindak lanjut pembentukan Biro Pengembangan Ekonomi Kreatif di BP Batam. Melainkan lebih pada pemberian dukungan.

"Hari ini ada dua kunjungan saya. Satu ke MPP, satu lagi ke BP Batam. Saya ke sini untuk memberikan support kepada BP Batam agar kinerjanya meningkat, supaya bisa melayani masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menyambut positif respon Menteri itu. Apalagi pembentukan Biro Pengembangan Ekonomi Kreatif di BP Batam ini, memang sudah lama ditunggu.

"Beliau katakan, keputusannya ada di Menteri. Kami sudah sampaikan usulan kami. Insya Allah, mudah-mudahan tak terlalu lama lagi bisa keluar sebagaimana usulan kami," ucapnya.

Editor: Gokli