Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perlombaan Hari Bakti BP Batam ke-47 Gratis Biaya Pendaftaran
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 20-09-2018 | 13:28 WIB
dendi-bp-batam1.jpg Honda-Batam
Direktur Pemanfaatan Aset, Dendi Gustinandar. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan Hari Bakti ke-47 tahun, Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar berbagai kegiatan dalam bidang Seni Budaya yang berlokasi di Kantor BP Batam dan Kepri Mall.

Dengan mengangkat tema "BP Batam Seni Budaya Esternal" nantinya kegiatan tersebut akan menyuguhkan berbagai macam budaya di Indonesia.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merangkul bersama-sama kita dengan masyarakat memberikan karyanya, mengekspresikan kreasinya dari seni dan budaya seperti lomba-lomba Tari Rampai, karya tulis ilmiah, fotografi, desain infografis, funtastic vlog, fashion show anak dan Da’i cilik," ujar Direktur Pemanfaatan Aset, Dendi Gustinandar selaku Ketua Panitia Seni Budaya Eksternal, Kamis (20/9/2018).

Dari kesuksesan kegiatan sebelumnya yang telah diselenggarakan BP Batam seperti Tari Rampai Batam dengan 21.000 penari dan roti jala sepanjang 73 meter, diharapkan kedepannya kesuksesan tersebut dapat terus berjalan.

"Satu lagi yang terpenting semua kegiatan perlombaan ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali," tegasnya.

Untuk tema dari kegiatan Tari Rampai Batam antar SMA/Sederajat yaitu pemahaman dan kecintaan terhadap seni budaya, menghormati keberagaman sekaligus mengembangkan kreatifitas pelajar. Karya tulis ilmiah antar SMA/sederajat dengan tema membangunan potensi wisata BP Batam dan antar mahasiswa bertemakan pengembangan potensi Batam sebagai daerah industri.

Fotografi antar media se-Kota Batam bertemakan 47 tahun kontribusi BP Batam membangun negeri. Dimana 10 foto terbaik akan dipamerkan di BP Batam Corner pada Hari Bakti BP Batam. Lomba desain infografis merupakan lomba mendesain alur perizinan atau permohonan yang ada di BP Batam, funtastic vlog (umum) bertemakan Funtastic Aset BP Batam berdurasi 5 menit yang merangkum keindahan Batam.

Kemudian Fashion show Anak (usia 3-7 dan 7-11 tahun) bertemakan “Ragam Budaya Nusantara” dan Da’i Cilik tingkat SD/Sederajat (usia 6-12 tahun) bertemakan “Berbakti kepada orang tua dan Mensyukuri Nikmat Allah SWT”.

Untuk waktu dan tempat kegiatan Seni Budaya, berlokasi di BP Batam dan Kepri Mall Batam, pendaftaran dimulai dari tanggal 17 September-20 Oktober 2018 (tergantung pada perlombaan) semua perlombaan akan diselenggarakan dari awal bulan Oktober 2018.

"Melihat tingginya antusias dan animo masyarakat, BP Batam akan menjadikan program ini sebagai agenda tahunan," lanjutnya.

Sahabat BP Batam yang tertarik dan ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri melalui Contact Person yang tertera di akun Sosial Media BP Batam di Instagram @bpbatam dan @haribaktibpbatam dan nantikan infomasi menarik lainnya mengenai kegiatan Hari Bakti BP Batam ke-47 tahun 2018.

Editor: Yudha