Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Berharap Pemilu 2019 di Tanjungpinang Menyenangkan
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 20-09-2018 | 09:52 WIB
bimtek-bawaslu.jpg Honda-Batam
Komisioner Bawaslu se-Kepri saat mengikuti Bimtek di Hotel Aston, Tanjungpinang, Minggu (16/9/2018). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyongsong Pemilu 2019, Bawaslu Kota Tanjungpinang mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapabilitas Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kepri, yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kepri, di Hotel Aston pada Minggu (16/9/2018).

Ketua Bawaslu Tanjungpinang, Muhammad Zaini menjelaskan Bintek ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang peraturan dan perundangan tentang Pemilu, terutama pemetaan potensi kerawanan Pemilu, fokus pengawasan dalam tahapan kampanye, persiapan penguatan untuk jajaran Panwascam dan PPL, serta penanganan terhadap laporan atau temuan dugaan pelanggaran Pemilu.

"Menghadapi pesta demokrasi ini, kita bangun suasana yang nyaman, asyik, menyenangkan dan kekeluargaan, layaknya sebuah pesta pernikahan," ujar Zaini, Rabu (19/9/2018).

Menurut Zaini, Bimtek ini sangat urgen sebagai motivasi dan penguatan kapasitas dalam menghadapi Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kepri Muhammad Syahri Papene mengingatkan, Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kepri agar konsisten menjaga prinsip soliditas, integritas, mentalitas dan profesionalitas.

"Selamat melakukan pengawasan, harap setiap laporan masyarakat untuk diproses dan ditindaklanjuti," tegas Syahri.

Hadir dalam Bimtek tersebut semua Komisioner Bawaslu Kepri yang menjadi narasumber dan peserta Bimtek Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kepri, serta staf hukum dan penindakan pelanggaran.

Editor: Gokli