Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

30 Caleg PKB Cabang Karimun Ikuti Pembekalan Pileg 2019
Oleh : Wandy
Rabu | 19-09-2018 | 10:52 WIB
caleg-pkb-karimun.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para Caleg PKB Kabupaten Karimun yang akan menjalani pembekalan untuk Pileg 2019. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cabang Kabupaten Karimun, melakukan pembekalan kepada 30 orang calon legislatif DPRD Kabupaten yang dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun, Selasa (18/9/2018) sore.

Para peserta akan diberikan materi oleh beberapa instruktur dari Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, KPU Karimun dan Bawaslu Karimun. Pelaksanaan tersebut berlangsung selama dua hari.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, diberikannya pembekalan kepada para Bacaleg ini, sebagai salah satu bentuk memperkuat barisan dalam menghadapi Pileg 2019 mendatang.

"Maka dengan semangat para peserta, kita adakan pembekalan. Pasalnya banyak rambu-rambu dari KPU maupun Bawaslu yang perlu diketahui oleh masing-masinh caleg. Sehingga pembekalan ini perlu kami laksanakan," kata Novi di Karimun.

Selain itu, para peserta juga diberikan motivasi dari DPP maupun DPC. Bahwasannya para Caleg yang akan maju di DPRD Karimun dari PKB jangan merasa hanya menjadi cadang atau pendongkrak saja melainkan menjadin petarung.

"Kita harapkan para Caleg ini semua berjiwa petarung. Yang tadinya PKB hanya dapat tiga kursi, setidaknya dalam impian bersama didukung pengurus DPC PKB se-Kabupaten Karimun, maka target kita merebut maksimal lima kursi atau minimal setiap Dapil ada satu kursi. Sehingga minimal dapat empat kursi di DPRD Kabupaten Karimun," papar Nyimas.

Menurut Nyimas, pembekalan itu juga merupakan persiapan PKB dalam menghadapi masa kampanye sampai kepada pelaksanaan pencoblosan pada April 2019 mendatang. Maka dengan sisa waktu ini para Caleg harus terus melakukan pendekatan dan sosialisasi ke masing-masing Dapil, minimal setiap satu bulan sekali dan harus dilakukan secara berkesinambunhan sampai hari pencoblosan.

Lalu, menjelang batas akhir kampanye seluruh basis yang ada di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) perlu diperkuat. Sehingga bisa menjaga suara di setiap Dapil.

"Saya optimis masing-masing Dapil dapat kursi, di mana mampu merebut dua kursi. Karena bercita-cita kan boleh. Apalagi di Dapil II Moro-Durai kami belum dapat kursi, maka kita berusaha untuk merebut satu kursi di Dapil tersebut. Sementara di Dapil I, III dan IV harus dipertahankan dan diupayakan mampu dua kursi setiap Dapil," jelasnya.

Sementara, Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basith Has mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengarahan dan motivasi bagi para Caleg. Tentu pihaknya berharap mereka benar-benar mampu untuk memenangkan pertarungan pada Pileg 2019 mendatang.

"Kita berharap minimal itu empat kursi dan sebanyak-banyaknya kita harapkan. Dan Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun optimis untuk meraih ini. Dan juga para Caleg ini jangan berpikir sebagai pelengkap dan hanya pengisi untuk memenuhi kuota jumlah untuk Caleg PKB mereka harus sungguh-sungguh untuk diri mereka," kata dia.

"Karena setiap orang punya peluang untuk jadi anggota DPRD. Maka jangan alergi dan takut kepada para anggota dewan yang sudah jadi, belum tentu mereka ini wajib dan pasti terpilih lagi. Buat kawan-kawan yang baru juga memiliki peluang untuk mendudukinya," tutupnya.

Editor: Gokli