Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jamaah Haji Bintan Tiba di Kampung Halaman
Oleh : Harjo
Selasa | 18-09-2018 | 19:41 WIB
jh-bintan-19.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam saat menyambut jamaah haji Bintan di Asrama Haji Batam Center. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Usai melaksanakan serangkaian ibadah di Makkah dan Madinah, seluruh rombongan jamaah haji dari berbagai daerah berangsur pulang ke Tanah Air masing-masing.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyambut langsung kedatangan para jamaah haji Kabupaten Bintan di Asrama Haji Kota Batam, Senin (17/9/2018) malam. Lalu kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Bintan disambut di kampung halaman melalui dua titik penyambutan, Pelabuhan Seri Bayintan Kijang dan Pelabuhan Tanjung Uban, Selasa (18/9/2018).

Kedatangan jamaah tersebut disambut langsung oleh Sekda Bintan, Adi Prihantara, jamaah haji Bintan terlihat sempat menyapa dan berpelukan bersama kerabat dan keluarga yang sejak awal telah menunggu di pekarangan Masjid At Taqwa Tanjunguban.

Sementara di Masjid Nurul Iman Kijang, Asisten II Bidang Perekonomian bersama keluarga jamaah juga menyambut dengan hangat kedatangan rombongan. Di Bintan Utara sebanyak 29 jamaah dan Bintan Timur sebanyak 35 jamaah. Total 64 orang jamaah Haji asal Bintan dipastikan dalam kondisi yang sehat.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, saat ditemui menegaskan, hal terpenting dari para jamaah adalah kesehatan dan keselamatan hingga bisa tiba ke kampung halaman.

"Alhamdulillah jamaah haji kita sudah tiba di kampung halaman tercinta. Yang penting sehat dan selamat. Keluarga di rumah sudah lama menanti kepulangan. Doa kita bersama semoga seluruh jamaah haji Bintan bisa menjadi haji yang mabrur," ungkapnya.

Jamaah haji Bintan bertolak dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Senin (17/9/2018) malam. Bersama rombongan jamaah haji Batam dan Karimun, semuanya tergabung dalam kloter 19 Dembarkasi Batam.

Di Asrama Haji Batam pun jamaah haji Bintan dan jamaah lainnya langsung disambut oleh beberapa Kepala Daerah, di antaranya Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri serta Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Editor: Gokli