Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tips Pasang Extension Bulu Mata Agar Tahan Lama
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 17-09-2018 | 13:52 WIB
bulu-mata1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Miss Wong, pemilik Miss Wong Salon. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Banyak wanita ingin tampil cantik, dengan menghias beragam macam di wajahnya hingga tubuh. Selah satunya adalah memasang bulu mata palsu atau dikenal dengan extension bulu mata.

Dengan extension bulu mata, maka bulu mata yang lebat dan lentik akan siap disetiap saat. Tapi banyak wanita yang belum tau cara memasang dan merawat bulu mata yang baik dan benar.

Karena hal itu perlu diperhatikan, sebelum melakukan extension bulu mata ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Mulai dari tempat hingga bahan yang digunakan untuk extension bulu mata.

Miss Wong, pemilik Miss Wong Salon ini mengatakan bahwa extension bulu mata perlu dilakukan sama seseorang yang benar-benar ahli dan sudah mempunyai sertifikat untuk membuat extension bulu mata.

"Bahan yang digunakan untuk extension bulu mata biasanya ada dua tipe, natural dan sintetis. Kalau untuk natural biasanya menggunakan bahan yang terbuat dari bulu rambut asli sedangkan sintetis dari bahan plastik," ujar Miss Wong, Senin (17/9/2018).

Selain perlu diperhatikan bahan extension bulu matanya, kaum millennial juga harus perhatikan cara pengerjannya. Miss Wong mengatakan bahwa pemasangan extension bulu mata dikerjakan perhelai. Dan ditempelkan ke bulu mata asli bukan ke bagian permukaan kulit.

"Kalau ditempelkan ke permukaan kulit biasanya akan terasa gatal, sakit, dan bisa membuat iritasi. Malahan bisa terasa tidak nyaman, terasa sakit dan bulu mata ekstension juga mudah lepas. Penggunaan lem terlalu banyak juga membuat mata terasa sakit," katanya.

Extension bulu mata hanya bertahan satu sampai satu setengah bulan saja. Dan biasanya ukuran bulu mata yang bisa digunakan dari ukuran 9 - 15 mm. Jika ingin terlihat lebih lebat dan panjang maka bisa dimix antara beberapa ukurannya.

"Serum bulu mata akan melindungi bulu mata asli agar tidak rontok. Kalau bulu mata asli rontok maka extension juga akan rontok," tegasnya.

Tips menjaga extension bulu mata agar awet:
1. Jangan terlalu sering kena air jika terkena air segera dilap
2. Sisir bulu mata secara teratur. Bisa setiap ada waktu atau sehari sekali
3. Berikan serum bulu mata secara rutin
4. Perhatikan tempat extension bulu mata yang sudah bersertifikat

Editor: Yudha