PKP

Perhimpunan Hakka Indonesia Gelar Kegiatan Donor Darah
Oleh : CR-1
Minggu | 16-09-2018 | 17:05 WIB
IHakka_indonesia.jpg honda-batam
Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam menggelar kegiatan donor darah di depan Hypermart Nagoya Hill, Minggu (16/9/18) dengan tema 'Setetes Darah Tumpuan Harapan'

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 10:00 WiB, di mana gelaran ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perhimpunan Hakka Kota Batam yang bekerja sama dengan BMTI (Barisan Muda Tiongha Indonesia) dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi ketersedian stock darah bagi PMI.

"Ini merupakan kegiatan sosial kita ke-10 dan yg ke-3 dalam tahun 2018 ini yang dilaksanakan oleh perkumpulan Hakka kota Batam, di mana kegiatan ini telah secara serentak dilaksanakan terlebih dahulu di 60 kota cabang Hakka Indonesia, pada tanggal 17 Agustus silam," ujar Jonly Liong, selaku ketua harian Hakka kota Batam.

Selanjutnya Jonly menjelaskan, harusnya acara ini dilakukan serentak secara nasional di 60 cabang kota perhimpunan Hakka di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, namun ada beberapa kota, seperti kita di Batam yang melaksanakannya di bulan September karena alasan tertentu.

"Untuk Hakka Batam sendiri, ini adalah kegiatan ke-3 dalam tahun ini. Yang pertama telah terlaksana pada bulan Maret silam, dan kedua untuk periode Agustus baru terlaksana pada bulan September ini," ucapnya.

"Dalam 1th biasanya kita adakan 3x sekali, yaitu pada bulan Maret, Agustus dan Desember, dan ini memang agenda rutin perkumpulan Hakka di Indonesia," jelas Vincent S.Kom, selaku ketua panitia.

Menurut Hendra Asman selaku sekretaris Hakka dan juga anggota dewan komisi II DPRD Kepri "Hakka ini adalah perkumpulan atau bisa dikatakan juga organisasi sosial yang mana agendanya tidak hanya bergerak dalam kegiatan donor darah semata, tetapi juga ada bakti sosial lainnya seperti, sumbangan kepada anak yatim-piatu, serta memberi bantuan untuk kebutuhan hidup anak-anak terlantar," katanya.

"Untuk hari ini sedari pagi pukul 10:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB, 50 pendaftar telah melakukan pendonoran darah dari 80 peserta yang mendaftar," ujar Sudjiman (alie) selaku wakil ketua panitia saat diminta keterangan.

Lebih lanjutnya, Jonly selaku ketua harian Hakka, berharap kedepannya Hakka kota Batam akan terus melakukan kegiatan bakti sosial ini setiap tahunnya demi menunjukkan kepedulian perhimpunan Hakka kota Batam akan masyarakat secara umum.

Editor: Surya