PKP

Operasi Cipkon Polsek dan Koramil 02/Bintim Temukan Miras dalam Kemasan Air Mineral
Oleh : Syajarul Rusydy
Minggu | 16-09-2018 | 16:32 WIB
cipkon_bintim.jpg honda-batam
Operasi Cipta Kondisi di Bintan Timur, Bintan (FotoL Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Razia gabungan yang digelar Polsek Bintan Timur (Bintim) dan Koramil 02/ Bintim bersama ormas yang ada di Bintan menemukan satu botol miras dalam kemasan air mineral. Namun pemilik minuman haram tersebut, berhasil melarikan diri dari penangkapan petugas.

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dipimpin oleh Kanit Unit Binmas Polsek Bintim AKP S. Sinurat itu berjalan aman dan kondusif. Petugas gabungan tidak menemukan pengendara atau remaja remaha yang nongkrong membawa sajam serta narkoba.

"Hanya saja kita temuka botol mineral yang berisikan miras, sementara pemilik minuman itu sudah dulan kabur. Ketika melihat kita (petugas) dari kejauhan," beber Sinurat usai Cipkon Gabungan di Bintim, Minggu (16/9/2018) pukul 01.00 WIB.

Dalam cipkon gabubungan itu, Sinurat menuturkan fokus sasaran adalah peremanisme, sajam, miras, narkoba, pengecekan identitas diri serta Kelengkapan kendaraan bermotor.

"Untuk lokasi, yakni Pelabuhan Sri Bayintan Kelurahan Kijang Kota kecamatan Bintan Timur, Waduk PDAM Kolong enam, Wisma Nusantara 2 (Dua) Jl. Nusantara Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur, Lapangan Monumen Relief Antam Kijang Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur," tutur Sinurat.

Langkah yang dilakukan saat cipkon, petugas gabungan juga meberikan himbauan terhadap pemuda pemudi yang sedang duduk di Lapangan Monumen Relief Antam Kijang dan Waduk PDAM Kijang Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

"Agar tidak mengkomsumsi minuman berakohol dan berkumpul hingga larut malam serta selalu menjaga khamtibmas di lingkungan sekitar agar situasi selalu aman dan kondusif," imbuh Sinurat.

Editor: Surya