PKP

Ratna Sarumpaet Tiba di Batam, Massa Penolak Sweeping Setiap Kendaraan yang Lewat
Oleh : Nando Sirait
Minggu | 16-09-2018 | 14:32 WIB
mobil_ratna_sarumpaet.jpg honda-batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Massa penolak kedatangan aktifis gerakan #2019GantiPresiden, Ratna Sarumpaet tiba di kawasan Bandara Hang Nadim Batam, sekitar pukul 13.15 WIB, Sabtu (16/09/2018) siang.

Kedatangan massa pengunjuk rasa dengan cara berjalan kaki, dari kawasan ruko Perumahan Odessa langsung mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

Pihak kepolisian sendiri sempat melakukan diskusi dengan para pengunjuk rasa, guna menghalangi massa untuk masuk ke dalam kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

"Oke pak kami tidak akan masuk, tapi biarkan kami menunggu tepat di depan gapura Bandara Madani ini. Biar kami bisa lakukan pemeriksaan pada kendaraan yang keluat dari Bandara," teriak salah satu pengunjuk rasa.

Setelah sempat dilakukan diskusi, akhirnya pihak kepolisian mengizinkan massa yang membawa poster berisi penolakan untuk berjaga di seputaran Gapura Bandar Madani. Dan meminta agar seluruh kendaraan yang melintas menuju simpang lampu merah, untuk membuka kaca jendela kendaraan nya.

"Tolak kedatangan orang yang mau memecah belah persatuan. Tolak kedatangan Ratna Sarumpaet," teriak para pengunjuk rasa.

Sampai saat ini, ratusan personil Kepolisian bersenjata lengkap terlihat berjaga di kawasan Bandara Hang Nadim Batam. Tidak hanya berjaga di kawasan Gapura Bandar Madani, petugas kepolisian juga terlihat berjaga mulai dari Bundaran Lang-Lang Laut, Kedatangan VIP, hingga ke dalam Bandara Hang Nadim Batam.

Editor: Surya