PKP

Kodim 0316/Batam Gelar Patroli Gabungan Bersama Polresta Barelang Gunakan Sepeda Motor
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 16-09-2018 | 11:32 WIB
patroli_gabungan_batam.jpg honda-batam
Anggota Kodim 0316/Batam dan Satuan Sabhara Polresta Barelang bersiap-siap melakukan patroli gabungan (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Kodim 0316/Batam melakukan patroli gabungan bersama Satuan Sabhara Polresta Barelang. Berbeda dengan kegiatan biasanya menggunakan mobil, kali ini justru selurus personil menggunakan sepeda motor, Sabtu (15/9/2018) malam.

Pantauan, kegiatan ini ditandai dengan apel gabungan di Makodim, dengan personil gabungan yang diturunkan sebanyak 20 orang.

Tidak hanya itu, untuk memperlihatkan sinergitas dan kekompakan TNI-Polri, mereka hanya menggunakan 10 unit sepeda motor, sehingga saling berboncengan.

Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana, mengatakan, kegiatan ini meripakan inisiatifnya untuk mencoba hal yang baru.

"Saya tidak tahu apakah sebelumnya sudah pernah ada atau tidak patroli menggunakan sepeda motor dengan mengkolaborasikan dua satuam yang berbeda. Namun saya berinisiatif perlu dilakukan kegiatan gabungan," ungkap Romel, sabtu malam.

Ditambahkan, dengan adanya patroli gabungan seperti itu, diharapkam masyarakat bisa mengatahui dan memahami bahwa mereka dilindungi oleh TNI dan Polri.

"Tentunya tujuan TNI dan Polri sama, untu kmenciptakan kenyaman dan keamanan di tengah masyarakat Kota Batam," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap. Bahkan ia berharap bisa dilanjutkan kedepannya. Apalagi, sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi.

"Dengan saling mendukung antara TNI dan Polri, tentu menimbulkan rasa aman. Apalagi pesta demokrasi akan berlangsung sebentara lagi. Sehingga, rasa aman dan nyaman akan terus terjaga," pungkasnya.

Editor: Surya